Sony Xperia XZ3 vs Google Pixel 3: RAM 6 GB, Layar 4K …..

Dalam artikel ini, mari kita bandingkan pertarungan dua calon smartphone baru yang akan lahir di semester kedua 2018. Keduanya adalah Sony Xperia XZ3 dan Google Pixel 3. Menariknya, keduanya sama-sama memiliki angka 3 pada namanya. Nah, siapa yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

Sony Xperia XZ3 vs Google Pixel 3 – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Pixel 3 akan menjadi penerus dari Pixel dan Pixel 2. Dengan kata lain, Pixel 3 akan menjadi generasi ketiga dari keluarga Pixel yang menjadi andalan Google di segmen smartphone premium. Sementara itu, Xperia XZ3 disiapkan Sony untuk menjadi penerus Xperia XZ2. Seperti disebutkan di atas, keduanya sama-sama memiliki angka 3 pada namanya. Nah, kita tentu perlu membandingkan spesifikasinya untuk mengetahui siapa yang lebih unggul.

Google Pixel 3 akan hadir dengan layar AMOLED 6 inci beresolusi Quad HD+, sedangkan Sony Xperia XZ3 akan memiliki layar OLED 6,2 inci beresolusi Ultra HD (4K). Dari sektor performa, keduanya mengandalkan chipset yang sama yaitu Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Untuk keperluan menyimpan data, keduanya menawarkan dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Di antara keduanya, bila kita melihat pendahulunya, hanya Sony Xperia XZ3 yang dilengkapi slot kartu microSD.

Dari sektor performa, Google Pixel 3 dibekali kamera belakang 19 MP dan kamera depan 13 MP. Di sisi lain, Sony Xperia XZ3 dibekali kamera belakang ganda 20 MP dan kamera depan 24 MP. Lebih lanjut, Google Pixel 3 mendapatkan energi dari baterai 3850 mAh, lebih besar dari baterai 3400 mAh milik Sony Xperia XZ3. Keduanya diyakini akan menjadi dua di antara smartphone baru pertama yang langsung menjalankan Android P. Keduanya juga sama-sama memiliki pemindai sidik jari. Dalam hal ketahanan terhadap air, Sony Xperia XZ3 tentu lebih baik karena bersertifikasi IP68 dibandingkan IP67 pada Google Pixel 3.

Sony Xperia XZ3 vs Google Pixel 3 – Harga dan peluncuran

Dari perbandingan di atas, terlihat jelas bahwa Sony Xperia XZ3 lebih unggul dari Google Pixel 3. Namun, hal ini tidak berlaku untuk harga. Belajar dari pendahulunya, smartphone premium Google lebih murah dari Sony. Harga Google Pixel 3 diprediksi mulai dari $750, sedangkan Sony Xperia XZ3 dijual mulai dari $950. Keduanya akan meluncur di kuartal ketiga 2018. Kita nantikan saja pertarungan sesungguhnya di pasar nanti. Menurut kalian, siapa yang lebih unggul?