Sony Xperia XZ1: RAM 4 GB, Layar 5,2 inci, SND 835 ……

Selain Xperia XZ Premium, kita akan kembali menyambut smartphone premium terbaru dari Sony dalam waktu dekat ini. Salah satunya adalah Xperia XZ1 yang memiliki performa tangguh serta …..

Sony Xperia XZ1 – RAM 4 GB, SND 835 ……

Menjelang ajang IFA 2017 yang akan dimulai satu bulan dari sekarang, beberapa produsen ternama sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan smartphone terbarunya. Dari Korea Selatan, LG siap memperkenalkan V30. Sementara itu, Sony siap memperkenalkan Xperia XZ1. Smartphone tersebut belum lama ini terkuak di situs Geekbench. Diketahui Xperia XZ1 mengumpulkan 1909 poin pada uji single core dan 6459 poin pada uji multi core. Hasil ini ternyata tidak berbeda jauh dengan LG V30. Tampaknya kedua smartphone ini akan bersaing ketat di pasar nanti.

Selain nilai performanya, informasi lain terkait spesifikasinya juga terungkap. Sony Xperia XZ1 dengan kode G8341 atau SO-01K kabarnya hadir dengan layar 5,2 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full hD). Menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, yang tertangguh dari Qualcomm saat ini. Dengan chipset tersebut, tak mengherankan bila nilai performanya cukup fantastis. Untuk mendukung kinerjanya, chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB. Sampai di sini, kita sudah dapat menilai bahwa Xperia XZ1 adalah calon penerus Xperia XZs yang lahir di MWC 2017.

Lebih lanjut, menurut rumor sebelumnya, smartphone ini akan memiliki memori internal 64 GB yang dapat ditambah dengan microSD card. Sementara itu, menjadi sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7 Nougat yang tentunya dapat diperbaharui ke Android 8.0 O nanti. Sebagai smartphone papan atas Sony, dapat dipastikan Xperia XZ1 akan bersertifikasi IP68 serta memiliki pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol power. Akan tersedia empat warna yang dapat dipilih: Black, Moonlite Blue, Venus Pink, dan Warm Silver. Harganya berkisar $760 atau Rp 10,5 juta.

Sony Xperia XZ1 – Waktu peluncuran

Menurut kabar terakhir, Sony akan meluncurkan tiga smartphone baru di MWC 2017. Selain Xperia XZ1, masih ada Xperia XZ1 Compact berkode G8441 yang sempat tampi di AnTuTu serta satu smartphone lagi yang belum diketahui. Kita tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui jawabannya karena Sony dijadwalkan akan menggelar presentasi pada 31 Agustus 2017. Kita nantikan saja.