Sony Xperia XZ1 Premium: 5,7 inci, RAM 6 GB, ROM 128 GB …..

Xperia XZ1 Premium kabarnya akan menjadi senjata baru Sony di disegmen smartphone papan atas tahun depan. Kabarnya RAM 6 GB dan ROM jumbo akan dibekali pada smartphone ini.

Sony Xperia XZ1 Premium

Sony Xperia XZ1 Premium – Spesifikasi

Mari kita kembali ke tahun 2015. Pada bulan September, Sony meluncurkan Xperia Z5 Premium. Layarnya yang berukuran 5,5 inci dengan resolusi Ultra HD alias 4K menjadi salah satu daya tarik utamanya selain kamera belakangnya. Kemudian, di MWC 2017 bulan Februari lalu, Sony memperkenalkan penerusnya yaitu Xperia XZ Premium yang juga memiliki layar 4K. Nah, Sony kabarnya akan kembali menghadirkan smartphone berlayar 4K tahun depan. Sejauh ini, namanya diketahui sebagai Xperia XZ1 Premium.

Dibandingkan dua pendahulunya, layar Xperia XZ1 Premium sedikit lebih besar dengan bentang 5,7 inci. Seperti yang dapat kalian lihat pada gambar di atas, layarnya dikelilingi bezel yang cukup tipis dibandingkan smartphone Sony yang ada saat ini. Hal tersebut tampaknya sejalan dengan pernyataan Sony yang akan melahirkan smartphone dengan desain bezel-less tahun depan. Yang akan menjadi jantungnya diyakini chipset Snapdragon 845. Chipset ini dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB (didukung slot microSD card).

Sony Xperia XZ1 Premium

Nah, hal yang cukup menarik adalah kameranya. Xperia XZ1 Premium kabarnya memiliki kamera belakang ganda yang salah satunya beresolusi 16 MP, sedangkan kamera depan untuk berfoto selfie memiliki resolusi 16 MP. Lebih lanjut, sperti semua smartphone papan atas Sony, Xperia XZ1 Premium juga bersertifikasi IP68 dan memiliki pemindai sidik jari yang ditanamkan di tombol power. Sistem operasi yang dijalankannya Android 8 Oreo. Nah, kapasitas baterainya masih belum dibocorkan. Mengingat Xperia XZ Premium yang ditenagai baterai 3230 mAh, kemungkinan kapasitas baterai penerusnya berkisar 3400 mAh.

Sony Xperia XZ1 Premium – Harga dan peluncuran

Semua bocoran spesifikasi di atas cukup memukau kita semua, terutama pecinta Sony. Bila menjadi kenyataan, Xperia XZ1 Premium akan menjadi smartphone pertama Sony yang lahir dengan RAM 6 GB, ROM 128 GB, dan kamera ganda. Sony kemungkinan melncurkannya di kuartal pertama 2018 dengan harga berkisar $850 atau Rp 11,4 juta. Kita nantikan saja.