Sony Xperia XZ Premium Warna Merah Segera Hadir: Terlihat Mewah

Xperia XZ Premium adalah smartphone terbaik Sony saat ini yang sudah dinantikan banyak orang sejak pertama kali diluncurka. Menariknya, smartphone ini dikabarkan akan tersedia dengan warna merah, warna yang sudah jarang ditemukan pada smartphone baru.

Sony Xperia XZ Premium warna merah – Elegan, mewah …..

Sony Xperia XZ Premium pertama kali diperkenalkan di MWC 2017 pada bulan Februari lalu. Saat itu, smartphone tersebut tampil dengan dua warna saja yaitu Luminous Chrome dan Deepsea Black. Setelah itu, varian warna ketiga yaitu Bronze Pink menyusul pada April 2017. Nah, kali ini Sony mengindikasikan bahwa Xperia XZ Premium akan tersedia dengan warna yang cukup unik yaitu Red. Sebelumnya, Apple terlebih dahulu memperkenalkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan warna merah. Mungkinkah Sony menghadirkan Xperia XZ Premium warna merah untuk bersaing dengan duo iPhone 7 tersebut?

Lebih lanjut, smartphone terbaik Sony ini sudah beredar di beberapa negara. Harganya pun beragam. Di China, Xperia XZ Premium dijual dengan harga sekitar $827 atau Rp 11,1 juta. Malaysia juga menjadi salah satu negara yang beruntung. Masa pre-ordernya sudah dimulai dan smartphone ini dapat dipesan dengan harga sekitar $800 atau Rp 10,8 juta. Di akhir bulan lalu, Xperia XZ Premium juga sudah dapat dipesan di Korea Selatan dengan harga sekitar $775 atau Rp 10,4 juta. Nah, di awal bulan ini, Sony resmi meluncurkannya di India dengan harga sekitar $931 atau Rp 12,5 juta. Khusus untuk varian warna merah sejauh ini dilaporkan baru akan tersedia di Jepang saja.

Sony Xperia XZ Premium

Meskipun hadir dengan warna merah, namun spesifikasinya tidak mengalami perubahan. Sony Xperia XZ Premium hadir dengan layar 5,46 inci beresolusi 4K, chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, RAM 4 GB, serta memori internal 64 GB (didukung slot microSD card). Untuk fotografi, terdapat kamera utama 19 MP dan kamera depan 13 MP. Kamera utamanya cukup istimewa karena dapat merekam video slow motion dengan 960 gambar per detik. Spesifikasi lainnya meliputi pemindai sidik jari, sertifikasi IP68, Android 7 Nougat, serta baterai 3230 mAh.

Sony Xperia XZ Premium – Semoga tiba di Indonesia

Dengan spesifikasi yang menawan, Sony Xperia XZ Premium tentu menjadi idaman banyak orang. Kalian pecinta Sony di Indonesia tentu berharap smartphone tersebut juga segera dipasarkan di tanah air. Terakhir kali, kita melihat keluarga Xperia Z5 yang diluncurkan Sony di akhir 2015. Belum ada satu pun smartphone Sony yang hadir dari tahun 2016 hingga saat ini yang diperkenalkan ke Indonesia. Semoga Sony Mobile Indonesia akan menambah jajaran smartphone terbarunya di tanah air.