Sony Xperia XZ Premium: RAM 4 GB + SND 835 + Kamera 19 MP

Sony Xperia XZ Premium yang pertama kali diperkenalkan di MWC 2017 kini sudah tersedia di beberapa negara. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah smartphone ini layak untuk dimiliki? Bila kalian bingung, kalian dapat membaca ulasan singkat kami di bawah ini.

Sony Xperia XZ Premium

Sony Xperia XZ Premium: RAM 4 GB, kamera 19 MP ……

Kami sampaikan bahwa Xperia XZ Premium adalah smartphone terbaik Sony saat ini yang hadir dengan berbagai spesifikasi menawan. Pertama, layarnya berukuran 5,46 inci dengan resolusi Ultra HD (4K), satu-satunya smartphone berlayar 4K yang ada di pasar saat ini. Semua gambar dan video yang ditampilkannya tentu terlihat jelas dan jernih. Lebih lanut, performanya ditunjang oleh chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Chipset tersebut juga menjadi jantung berbagai smartphone papan atas terbaru. Meskipun dengan RAM 4 GB saja, namun performanya masih termasuk sangat tangguh.

Beralih ke sektor fotografi. Pada sisi belakang, terdapat kamera utama 19 MP. Keunggulannya adalah mampu merekam video slow motion dengan 960 gambar per detik. Luar biasa!! Para penggemar berfoto selfie juga tidak akan kecewa karena kamera depannya beresolusi 13 MP. Nah, untuk mendukung segala aktivitas pada smartphone ini, Sony membekalinya dengan baterai 3230 mAh. Baterainya bahkan masih lebih besar dari beberapa smartphone premium lainnya, di antaranya Samsung Galaxy S8, HTC U11, dan Apple iPhone 7 Plus.

Sony Xperia XZ Premium

Seperti hampir semua smartphone yang lahir tahun ini, Sony Xperia XZ Premium juga menjalankan Android 7 Nougat. Hal ini berarti smartphone tersebut mendapat dukungan sistem keamanan terbaru dari Google. Nah, sebagai ciri khas smartphone papan atas Sony, Xperia XZ Premium bersertifikasi IP68, membuatnya tahan terhadap air dan debu. Selain itu, untuk memudahkan kalian memotret foto, Sony menyediakan tombol shutter khusus di sisi kanannya. Yang terakhir, kapasitas memori internalnya juga cukup besar yaitu 64 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card.

Sony Xperia XZ Premium – Layak untuk dimiliki

Secara kesimpulan, dengan berbagai spesifikasi terbaik, seperti layar 4K, chipset Snapdragon 835, kemampuan merekam video slow motion dengan 960 gambar per detik, serta sertifikasi IP68, smartphone ini tentunya layak untuk kita miliki. Bila kalian berminat, kalian perlu menyiapkan uang minimal $800 atau sekitar Rp 10,8 juta untuk membawa pulang Sony Xperia XZ Premium. Bagaimana pendapat kalian?