Sony Xperia XA Ultra Resmi Diperkenalkan : RAM 3 GB & Kamera Selfie 16 MP

Pada awal pekan ini, Sony memperkenalkan smartphone andalan terbarunya bernama Sony Xperia XA Ultra yang pasti akan disukai oleh para penggemar berfoto selfie karena ….Sony Xperia XA Ultra

Sony Xperia XA Ultra – Kamera depan 16 MP

Pada ajang MWC 2016 yang diadakan bulan Februari yang lalu, Sony secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru yang berasal dari keluarga Xperia X series. Ketiganya adalah Sony Xperia XA, Xperia X, dan Xperia X Performance. Tidak lama setelahnya, Sony mengumumkan bahwa Sony Xperia X series menjadi pengganti Sony Xperia Z series yang tidak akan diproduksi lagi. Ya, kabar tersebut tentu mengejutkan para pecinta Sony. Namun, kalian tidak perlu bersedih karena Sony akan terus menghadirkan smartphone baru dari Xperia X series di kemudian hari.

Sony membuktikannya dengan memperkenalkan Sony Xperia XA Ultra pada awal pekan ini. Smartphone ini memiliki tampilan yang sama dengan smartphone yang sebelumnya diperkirakan adalah Sony Xperia C6 Ultra. Yang menjadi daya tarik dari smartphone ini adalah kamera depan beresolusi 16 MP yang didukung LED flash dan OIS yang pastinya akan menghasilkan foto selfie yang menawan. Sebelumnya, Sony Xperia C5 Ultra dan Sony Xperia M5 terlebih dahulu hadir dan memanjakan para penggemar selfie dengan kamera depan 13 MP.

Sony Xperia XA Ultra

Spesifikasi lain dari Sony Xperia XA Ultra meliputi layar 6 inci Full HD, chipset MediaTek MT6755, RAM 3 GB, memori internal 16 GB + microSD card hingga 200 GB, dan Android 6.0 Marshmallow. Kamera utamanya beresolusi 21,5 MP dan didukung teknologi Hybrid AF dan LED flash, namun tidak dibekali fitur OIS seperti kamera depannya. Lebih lanjut, baterainya berkapasitas 2700 mAh dan dapat bertahan hingga 2 hari hanya dengan satu kali proses charging. Berkat Quick Charger UCH12, cukup di-charge selama 10 menit, smartphone ini dapat digunakan selama 5,5 jam.

Sebagai perbandingan, Sony Xperia XA yang meluncur pada ajang MWC 2016 memiliki layar 5 inci beresolusi HD, chipset MediaTek MT6755 octa-core 2,0 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB + microSD card hingga 200 GB. Untuk fotografi, resolusi kedua kameranya lebih rendah, dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Lebih lanjut, baterainya pun lebih kecil karena berkapasitas 2300 mAh.

Sony Xperia XA Ultra – Harga dan ketersediaan

Sebagai informasi tambahan, kalian dapat memiliki Sony Xperia XA Ultra dengan tiga pilihan warna yaitu Black, White, dan Lime Gold. Untuk waktu rilisnya diperkirakan pada bulan Juli 2016 dan diperkirakan smartphone ini hanya akan dirilis di beberapa negara tertentu saja. Kalian tentu berharap Indonesia menjadi salah satunya. Lebih lanjut, harganya masih belum diumumkan oleh Sony. Sony Xperia XA dengan layar 5 inci, RAM 2 GB, dan kamera depan 8 MP ditawarkan seharga $358 atau sekitar Rp 5 juta, maka Sony Xperia XA Ultra dengan layar 6 inci, RAM 3 GB, dan kamera depan 16 MP harganya pasti lebih mahal, kemungkinan lebih dari Rp 6,5 juta. Bagaimana menurut kalian?