Sony Xperia Edge vs Nokia Edge: Perang Smartphone Dengan Bezel Tipis

Sony Xperia Edge vs Nokia Edge adalah dua smartphone atraktif dari dua raksasa di industri smartphone, Sony vs Nokia. Keduanya hadir dengan bezel yang tipis serta spesifikasi tangguh lainnya. Mari kita bandingkan keduanya untuk mengetahui mana yang lebih unggul.

Nokia Edge vs Sony Xperia Edge

Sony Xperia Edge vs Nokia Edge – Perang smartphone dengan bezel tipis

Meskipun waktu peluncuran Sony Xperia Edge dan Nokia Edge masih menjadi misteri, namun keduanya adalah smartphone atraktif yang akan memukau pecinta kedua raksasa tersebut bila benar-benar menjadi kenyataan, sekaligus menjadi smartphone pertama dengan layar lengkung dari tiap produsen tersebut. Untuk memulai perbandingan ini, mari kita perhatikan desainnnya. Nokia Edge memiliki layar dengan bezel tipis dan dua sisi lengkung. Yang paling menarik adalah layar sekunder di atas layar utama untuk melihat notifikasi dengan mudah. Di sisi lain, Sony Xperia Edge memiliki tiga sisi lengkung: kiri, atas, dan kanan. Yang pasti, kedua smartphone ini memiliki desain yang luar biasa.

Terkait dengan performa, kabarnya Sony Xperia Edge akan dibekali chipset Snapdragon 835 dipadukan dengan Android 7.0 Nougat. Akan ada dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sementara itu, belum banyak informasi mengenai spesifikasi Nokia Edge, namun kemungkinan besar smartphone ini akan dibekali Android 7.0 Nougat, Ram 6 GB, dan memori internal berkapasitas besar.

Nokia Edge vs Sony Xperia Edge

Untuk fotografi, ada laporan yang menyebutkan bahwa Nokia Edge akan hadir dengan kamera utama 23 MP dan kamera depan 12 MP. Di sisi lain, Sony Xperia Edge kabarnya akan dilengkapi kamera utama ganda 12 MP dengan LED flash, sedangkan resolusi kamera depannya masih belum diketahui. Lebih lanjut, kedua smartphone ini juga akan dibekali USB type C dan pemindai sidik jari.

Sony Xperia Edge vs Nokia Edge – Siapa pemenangnya?

Bila hadir dengan beberapa spesifikasi seperti di atas, harga Nokia Edge dipredksi berkisar $600 atau Rp 8,1 juta. Sayangnya, belum ada informasi kapan smartphone ini akan meluncur. Bila hadir ke pasar pada tahun depan, Nokia Edge akan menjadi pesaing tangguh smartphone lainnya yang juga memiliki layar lengkung, terutama Sony Xperia Edge. Tampaknya masih cukup sulit untuk menentukan smartphone mana yang lebih unggul. Kita perlu menanti informasi terbarunya di kemudian hari.