Sony Pikachu Terungkap di GFXBench: ROM 3 GB + Kamera 21 MP

Dalam waktu dekat ini, tampaknya Sony akan memperkenalkan sebuah smartphone kelas menengah yang cocok untuk kalian penggemar fotografi. Smartphone tersebut saat ini diketahui sebagai Sony Pikachu. Beberapa spesifikasinya juga telah dibocorkan, meliputi ……

Sony Pikachu Terungkap

Sony Pikachu – Smartphone kelas menengah dengan kamera menawan

Seperti yang dinyatakan pada artikel kami sebelumnya, Sony dikabarkan sedang mempersiapkan lima smartphone baru. Kelimanya belum memiliki nama yang sesungguhnya, melainkan hanya kode-kode saja, yaitu Yoshino, BlancBright, Kiyaki, Hinoki, dan Mineo. Sony Yoshino adalah varian tertinggi, sedangkan Sony Mineo adalah yang terendah. Nah, pada pertengahan bulan ini, beredar informasi terkait calon smartphone baru lainnya yaitu Sony Pikachu, nama yang sangat unik. Smartphone ini tampil di situs AnTuTu dan GFXBench beserta beberapa spesifikasinya.

Berdasarkan data yang dirilis kedua situs tersebut, Sony Pikachu akan memiliki layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Chipset yang akan digunakannya adalah MediaTek Helio P20 dengan prosesor octa-core berkecepatan 2,3 GHz. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 3 GB. Lebih lanjut, memori internalnya berkapasitas 64 GB dan kemungkinan besar dapat ditambah dengan microSD card.

Sony Pikachu Terungkap

Seperti smartphone Sony lainnya, kemampuan fotografi dari Sony Pikachu juga menawan. Ya, kamera utamanya kabarnya beresolusi 21 MP atau 23 MP, sedangkan kamera depannya 8 MP. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat. Untuk sistem keamanan, Sony tampaknya akan menanamkan pemindai sidik jari pada tombol power. Dari data ini, tampaknya spesifikasi Sony Pikachu lebih mendekati ke Sony Hinoki (Sony G3112). Namun, Sony Hinoki sebelumnya dilaporkan memiliki memori internal 32 GB dan kamera utama 16 MP.

Sony Pikachu lahir di MWC 2017?

Tidak salah bila kami mengatakan bahwa Sony Pikachu adalah calon smartphone kelas menengah baru dengan mempertimbangkan spesifikasinya di atas. Sayangnya, Sony belum memberikan keterangan apa pun terkait smartphone ini. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah chipset Helio P20 mampu menghasilkan performa yang cukup baik seperti chipset buatan Qualcomm. Nah, Sony dijadwalkan akan memperkenalkan beberapa perangkat baru pada 27 Februari di MWC 2017. Kita nantikan apakah Sony Pikachu akan lahir pada ajang tersebut.