Smartphone Xiaomi Dengan Layar Yang Dapat Ditekuk Terungkap

Para pecinta Xiaomi di seluruh dunia mungkin akan gembira mendengar kabar terkait salah satu konsep smartphone terbarunya. Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan smartphone yang dapat ditekuk.

Smartphone Xiaomi

Smartphone Xiaomi dengan layar yang dapat ditekuk

Sejak smartphone pertama kali lahir ke dunia, kita sudah melihat banyak smartphone dari berbagai merek dengan desain dan spesifikasi yang beragam. Satu hal yang pasti kalian jumpai adalah semua smartphone tersebut memiliki layar datar. Lalu, pada beberapa tahun kemudian, Samsung memperkenalkan smartphone yang dibekali layar dengan dua sisi lengkung. Beberapa produknya yang terkenal memiliki layar lengkung adalah Galaxy Note, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy Note 7. Hal ini berarti kita dapat menjumpai smartphone dengan layar datar dan lengkung di pasar saat ini.

Belakangan ini, beberapa produsen dikabarkan sedang mengembangkan smartphone dengan layar yang dapat ditekuk, Salah satunya adalah Xiaomi. Pada pertengahan bulan Oktober ini, beredar sebuah video berdurasi singkat memperlihatkan sebuah smartphone yang sedang digunakan oleh seseorang menjalankan MIUI 8. Smartphone tersebut bahkan masih dapat dioperasikan ketika layarnya datar ataupun ditekuk. WOW!! Sangat menarik! Video tersebut mendapat berbagai tanggapan baik positif maupun negatif.

Sebelum Xiaomi, beberapa produsen seperti LG, Samsung, Lenovo, dan Oppo terlebih dahulu diketahui akan menghadirkan smartphone dengan layar yang dapat ditekuk. LG telah dua kali memperkenalkan dua smartphone, LG G Flex (2013) dan G Flex 2 (2015), yang dapat ditekuk, namun sayangnya hingga kini masih belum diproduksi massal. Lebih lanjut, Samsung juga dilaporkan siap merilis smartphone flesibel pada MWC 2017, namun Samsung belum menegaskan hal tersebut. Sementara itu, pada pertengahan tahun ini, Oppo juga dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah smartphone yang dapat ditekuk, namun juga belum ada kejelasannya hingga saat ini. Yang terakhir, menjelang IFA 2016, Lenovo juga sempat berencana meluncurkan smartphone fleksibel pertamanya. Sayangnya, seperti tiga smartphone sebelumnya, masih belum ada informasi terbaru terkait smartphone Lenovo tersebut hingga kini.

Smartphone dengan layar fleksibel – Teknologi masa depan

Terkait bocoran video mengenai smartphone dengan layar yang dapat ditekuk, Xiaomi belum memberikan pernyataan apapun kepada kita semua. Meskipun demikian, smartphone tersebut tentu akan diminati banyak orang bila diluncurkan nanti. Selain itu, smartphone dengan layar fleksibel juga tampaknya akan menjadi tren di masa depan. Bagaimana menurut kalian?