Smartphone Xiaomi Dgn Kamera 48 MP Akan Lahir pada Januari 2019

Xiaomi telah membentuk divisi kamera miliknya sendiri. Nah, divisi ini tampaknya siap mengejutkan kita semua, terutama penggemar Xiaomi, dengan sebuah smartphone dengan kamera beresolusi sangat tinggi.

Info terkait smartphone Xiaomi dengan kamera 48 MP

Smartphone dengan kamera beresolusi 40 MP atau lebih bukan hal baru untuk kita semua. Nokia menjadi yang pertama yang bermain di segmen ini dengan meluncurkan Nokia Lumia 1020 dan 808 PureView yang dibekali kamera 41 MP. Di era modern saat ini, Huawei menjadi salah satu produsen yang sangat agresif membekali smartphone papan atasnya dengan kamera impresif. Sejauh ini, kita telah jumpai lima smartphone Huawei dengan kamera 40 MP, mulai dari P20 Pro, Mate RS Porsche Design, Mate 20 Pro, Mate 20 X, dan Mate 20 RS Porsch Design. Kualitas kameranya bahkan masih mampu mengalahkan smartphone Apple, Sony, dan Samsung terbaru.

Nah, Xiaomi tampaknya akan mencoba masuk ke segmen ini. Pendiri sekaligus Presien Xiaomi, Lin Bin, memberi isyarat pada akun Xiaomi di Weibo bahwa pihaknya sedang mempersiapkan sebuah smartphone Xiaomi dengan kamera 48 MP. Hal ini didukung dengan gambar yang memperlihatkan sedikit bagian belakang yang terdiri dari satu kamera, LED flash, dan tulisan “48 MP Camera”. Ada dua spekulasi terkait sensor yang digunakannya. Yang pertama adalah sensor Sony IMX586 yang diperkenalkan pada Juli 2018. Yang kedua adalah Samsung Bright GM1 yang diperkenalkan pada Oktober 2018.

Banyak orang yang menduga bahwa smartphone dengan kamera 48 MP tersebut adalah Mi 9 karena keluarga Mi terkenal menawarkan spek mutakhir dengan harga terjangkau. Bila ya, maka smartphone tersebut akan diperkuat chipset Snapdragon 855. Ada pula rumor yang menyebut bahwa smartphone tersebut berasal dari keluarga Redmi yang diperkuat chpset Snapdragon 675. Seperti diketahui, chipset Qualcomm tersebut mendukung penggunaan kamera beresolusi 48 MP. Keuntungan kamera beresolusi 48 MP tentunya adalah gamabr lebih detil serta perbesaran optik digital yang jelas.

Smartphone Xiaomi dengan kamera 48 MP – Kapan meluncur??

Lin Bin mengaku bahwa ia sudah menggunakan smartphone dengan kamera 48 MP tersebut selama beberapa minggu dan sangat puas dengan kualitas fotonya. Kita masih belum mengetahui apakah smartphone tersebut berasal dari keluarga Mia atau Redmi. Menariknya, smartphone tersebut dirumorkan akan meluncur pada Januari 2019. Kita nantikan saja.