Smartphone Dengan Unibodi: 4 Sisi Baik Dan Buruk

Smartphone dengan unibodi menjadi semakin populer saat ini. Nah, apa saja sisi baik dan buruk dari smartphone dengan unibodi? Mari kita telusuri.

unibody smartphones

Smartphone dengan unibodi – Sisi buruk

Pertama, karena smartphone tersebut hadir dengan unibodi, baterainya tidak dapat dilepas pasang. Dengan demikian, bila baterai tersebut mengalami masalah atau mati setelah penggunaan yang lama, kalian tidak dapat menggantinya dengan baterai baru. Hal yang dapat kalian lakukan adalah membeli smartphone baru. Membeli smartphone baru juga kalian lakukan bila ada beberapa perangkat keras yang rusak.

Sisi buruk lainnya dari smartphone dengan unibodi adalah harganya yang lebih mahal. Hal ini dapat dengan mudah dipahami karena memproduksi smartphone dengan unibodi lebih sulit. Lebih lanjut, smartphone jenis ini sedang menjadi tren, dan biasanya sesuatu yang sedang menjadi tren harganya lebih mahal dari sesuatu yang biasa. Kalian mungkin akan berpikir mengapa smartphone dengan unibodi bisa menjadi populer meskipun memiliki beberapa sisi buruk.

unibody smartphones

Smartphone dengan unibodi – Sisi baik

Kita harus mengakui bahwa smartphone dengan unibodi terlihat lebih menawan. Kalian pasti juga ingin memiliki smartphone dengan desain yang rapi. Tidak hanya kalian, tetapi juga orang lain. Smartphone dengan unibodi tampil lebih elegan dan mewah, terutama sebagian besar di antaranya terbuat dari logam. Hal ini yang membuat banyak orang lebih memilih smartphone dengan unibodi.

Sisi baik lainnya dari smartphone dengan unibodi adalah kedap air. Tentunya hal ini tidak dapat kalian temukan pada smartphone yang tidak memiliki unibodi. Hal ini akan menghemat banyak uang untuk memperbaikinya ketika kalian tidak sengaja menjatuhkan smartphone ke dalam air. Kalian mungkin berpikir lebih baik mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkan smartphone dengan fitur kedap air daripada menghabiskan uang untuk memperbaiki smartphone yang rusak karena terkena air.