Smartphone Tertangguh Menurut AnTuTu Oktober 2016: iPhone 7 Plus Masih Yang Terbaik

AnTuTu belum lama ini merilis daftar smartphone paling tangguh pada bulan Oktober 2016. Hasilnya, iPhone 7 Plus dari Apple masih mempertahankan posisi puncaknya dengan nilai lebih dari 160000 poin.

smartphone paling tangguh

Smartphone tertangguh menurut AnTuTu – iPhone 7 Plus masih yang teratas

Seperti biasa, AnTuTu selalu merilis daftar smartphone paling tangguh setiap bulannya. Kali ini, AnTuTu baru saja mengeluarkan daftar smartphone tertangguh pada bulan Oktober 2016. Bila kalian masih ingat, pada daftar smartphone tertangguh bulan September 2016, iPhone 7 Plus menjadi pemenangnya. Smartphone Apple tersebut mengalahkan berbagai smartphone yang menjalankan Android. Nah, bagaimana pada bulan Oktober 2016? Adakah smartphone lain yang dapat menggeser iPhone 7 Plus untuk menempati posisi teratas? Mari kita cari tahu.

Tampaknya belum ada smartphone dari merek lain yang mampu mengalahkan dua bersaudara dari Apple. iPhone 7 Plus dan iPhone 7 masih berada di dua posisi puncak dengan nilai 172644 dan 170124 poin berturut-turut. Chipset A10 Fusion masih menjadi yang terbaik. Dua posisi berikutnya masih ditempati smartphone yang sama yaitu LeEco Le Pro 3 dan Xiaomi Mi 5S Plus. Posisi kelima menjadi milik pendatang baru yaitu Smartisan M1L dengan chipset Snapdragon 821 dan RAM 6 GB. Smartphone ini meraih nilai 149705 poin.

smartphone paling tangguh

Lima posisi berikutnya secara berturut-turut menjadi milik Xiaomi Mi 5S, OnePlus 3, Vivo Xplay 5 Elite, Samsung Galaxy Note 7, dan LeEco Le Max 2. Jadi, urutan daftar smartphone tertangguh pada Oktober 2016 masih sama dengan bulan sebelumnya. Tidak ada perubahan besar, kecuali Smartisan M1L yang memisahkan dua smartphone Xiaomi tersebut. iPhone 7 Plus dengan chipset Apple A10 Fusion masih menjadi raja. Selain chipset tangguh, spesifikasi lain dari smartphone Apple tersebut juga menarik, meliputi RAM 3 GB, memori internal 32/128/256 GB, kamera utama ganda 12 MP, kamera depan 7 MP, pemindai sidik jari, dan baterai 2900 mAh.

Smartphone tertangguh pada November 2016 – Akan ada perubahan besar

Sejauh ini, ada beberapa smartphone tangguh lainnya yang telah meluncur dan berpotensi mengubah daftar smartphone tertangguh tersebut, seperti Xiaomi Mi Note 2, Xiaomi Mi MIX, dan Huawei Mate 9. Kita belum mengetahui apakah ada smartphone lain yang mampu menggeser posisi iPhone 7 Plus. Jadi, kita perlu bersabar untuk mengetahuinya pada laporan AnTuTu berikutnya yang akan disampaikan pada bulan depan.