Smartphone Terbaik Dengan Layar AMOLED: RAM 6 GB, 20 MP, …..

Layar berjenis AMOLED semakin populer di pasar smartphone. Layar ini lebih baik untuk menampilkan gambar karena memiliki sudut pandang yang lebih luas serta tingkat kecerahan yang lebih baik. Selain Samsung, kalian akan menemukan smartphone dari merek lainnya.

Layar AMOLED

1 Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 menjadi smartphone dengan layar terbaik saat ini. Seperti yang diketahui, smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED 5,7 inci beresolusi Quad HD yang memiliki dua sisi lengkung dan dilindungi Gorilla Glass 5. Tidak diragukan lagi bila smartphone ini menjadi smartphone dengan layar AMOLED terbaik di dunia.

Smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890 yang dipadukan dengan RAM 4 GB, memori internal 64 GB (didukung slot microSD card), Android 6.0 Marshmallow, dan baterai 3500 mAh + Quick Charge 3.0. Spesifikasi lainnya adalah pemindai sidik jari, pemindai iris mata, USB Type C, stylus pen, serta fitur kedap air dan debu.

Kalian dapat membeli Samsung Galaxy Note 7 dengan harga mulai dari Rp 10,8 juta.

note-7-landing-img-unpacked

2 Motorola Moto Z Force

Smartphone yang kedua adalah Motorola Moto Z Force. Beberapa spesifikasinya sama seperti yang dimiliki smartphone Samsung di atas, seperti chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, memori internal 64 GB (didukung slot microSD card), pemindai sidik jari, dan baterai 3500 mAh. Namun, smartphone ini lebih kecil karena dibekali layar AMOLED 5,5 inci beresolusi Quad HD. Untuk fotografi, kamera utamanya beresolusi 21 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP.

Motorola-Moto-Z-Force-Droid-Edition-Front-Back-Combo

3 OnePlus 3

Kita lanjutkan daftar ini dengan OnePlus 3, yang juga hadir dengan layar 5,5 inci seperti smartphone Motorola sebelumnya, namun resolusinya adalah Full HD. Di dalamnya terdapat chipset Snapdragon 820 yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 530 dan RAM 6 GB. Memori internalnya berkapasitas 64 GB yang sayangnya tidak didukung slot microSD card. Lebih lanjjut, spesifikasi lainnya adalah Oxygen OS berbasis Android 6.0 Marshmallow, baterai 3000 mAh + Dash Charge, kamera utama 16 MP + kamera depan 8 MP, serta pemindai sidik jari.

thumb_27478_default_big

4 Huawei P9 Plus

Huawei P9 Plus hadir dalam daftar ini dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD, chipset Kirin 955 octa-core 2,5 GHz, RAM 4 GB, memori internal 64 GB (didukung slot microSD card), dan pemindai sidik jari. Daya tarik utama dari smartphone ini adalah dua kamera utama beresolusi 12 MP yang menggunakan lensa Leica. Sementara itu, untuk berfoto selfie, disediakan kamera 8 MP pada bagian depannya. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3400 mAh.

Huawei-P92

5 ZTE Axon 7

Yang terakhir adalah ZTE Axon 7 yang diluncurkan pada bulan Mei 2016 dengan berbagai spesifikasi menarik, meliputi layar AMOLED 5,5 inci beresolusi Quad HD, Android 6.0 Marshmallow, chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB (didukung slot microSD card). Selain itu, terdapat pula kamera utama 20 MP + kamera depan 8 MP, pemindai sidik jari, serta baterai 3250 mAh + Quick Charge 3.0.

Harga ZTE Axon 7 sekitar $400 atau Rp 5,2 juta.

Layar berjenis AMOLED

Smartphone Terbaik Dengan Layar AMOLED: RAM 6 GB, 20 MP, …..

Tampaknya layar AMOLED akan menjadi pilihan para produsen smartphone di masa depan. Dengan layar AMOLED, smartphone kalian mampu menampilkan gambar lebih menarik. Dengan demikina, bermain game dan menonton video akan lebih menyenangkan. Nah, smartphone mana yang menjadi favorit kalian?