Smartphone Terbaik Berlayar 4K Yang Perlu Anda Ketahui

Di masa mendatang, layar beresolusi 4K pada smartphone diprediksi akan lebih populer dibandingkan saat ini. Kita sudah menemukan banyak smartphone yang mampu merekam video beresolusi 4K, sehingga teknologi layar juga harus ditingkatkan agar dapat menampilkan video beresolusi 4K dengan kualitas yang sempurna. Kali ini, kami ingin memperkenalkan kepada Anda beberapa pelopor kelahiran smartphone berlayar 4K!

Sony-Xperia-Z5-Premium-4K-display

Smartphone Terbaik Berlayar 4K Yang Perlu Anda Ketahui

  1. Sony Xperia Z5 Premium

Smartphone ini adalah anggota dari keluarga Sony Xperia Z5 series yang diperkenalkan pada semester kedua tahun 2015. Sony Xperia Z5 Premium dibekali layar beresolusi 4K yang menjadikannya sebagai smartphone pertama di dunia dengan layar 4K. Tidak diragukan lagi perusahaan teknologi raksasa asal Jepang telah menciptakan pesaing kuat di kategori smartphone berlayar 4K.

Sony Xperia Z5 Premium memiliki layar IPS LCD berbentang 5,5 inci dengan resolusi 4K dan tingkat densitas 806 ppi, chipset Qualcomm Snapdragon 810, RAM 3 GB dengan memori internal berkapasitas 32 GB, sebuah sensor sidik jari yang ditanamkan pada tombol home, serta Android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasinya. Selain itu, smartphone ini hadir dengan baterai 3430 mAh, kamera depan 5 MP, kamera utama 23 MP yang mampu merekam video beresolusi 4K dengan ISO 12800, memiliki kecepatan autofocus 0,03 detik, dan 5 kali perbesaran tanpa mengurangi kualitas gambarnya.

  1. Vivo Xplay 5S

Selain Sony, baru-baru ini beredar bocoran gambar di internet yang diketahui merupakan Vivo Xplay 5S, penerus Vivo Xplay 3S. Beberapa kemungkinan spesifikasi Vivo Xplay 5S juga telah diinformasikan, meliputi chipset Snapdragon 820, layar 4K, sensor sidik jari, kamera utama beresolusi 21 MP, dan kamera depan 12 MP yang sangat cocok untuk Anda yang gemar berfoto selfie. Meskipun belum ada kabar terkait kapasitas RAM dari Vivo Xplay 5S, kami memperkirakan smartphone ini akan hadir dengan RAM 6 GB. Dengan demikian, Sony Xperia Z5 Premium perlu lebih berhati-hati ketika bersaing dengan smartphone buatan China ini.

  1. ZTE Star 3

Beberapa bulan yang lalu, ada laporan yang menyebutkan bahwa ZTE akan mengeluarkan smartphone dengan nama ZTE Star 3. Smartphone ini akan hadir dengan layar 5,5 inci yang memiliki resolusi 2160 x 3840 piksel dan tingkat densitas 808 ppi. Perlu diketahui batas tepi layarnya hanya setebal 0,55 mm. Selain itu, kami belum mendapat informasi lebih lanjut terkait spesifikasi lainnya, harga, dan juga waktu peluncurannya. Kami berpendapat mereka sedang mengembangkan smartphone ini. Mari kita nantikan saja.

  1. Smartphone dari SHARP

Menurut beberapa sumber, Sharp juga berminat untuk berkompetisi di kelas smartphone berlayar 4K dengan mengandalkan smartphone yang mengusung layar sentuh IGZO dengan bentang 5,5 inci dan resolusi 2160 x 3840 piksel. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Sharp, namun kami merasa penasaran dengan bocoran informasi lebih lanjut terkait layar smartphone buatannya. Layar tersebut kemungkinan memiliki tingkat densitas 806 ppi, tanpa batas tepi layar, dan teknologi konsumsi energi yang irit.

Sebagai penutup, kami berharap dapat menemukan lebih banyak smartphone yang telah dibekali layar 4K pada tahun depan. Bagaimana pendapat Anda dengan smartphone di atas? Silahkan berbagi dengan kami.