Smartphone Samsung TOP Dengan RAM 4 GB Hingga Saat Ini: Baterai 5000 mAh + Layar 2K

Pada artikel ini, kami ingin sampaikan berbagai smartphone Samsung yang hadir dengan RAM 4 GB hingga saat ini. Selain itu, beberapa di antaranya juga dibekali baterai 5000 mAh, layar Quad HD, dan banyak lagi yang pastinya menarik untuk dibahas. Mari kita telusuri.

Smartphone Samsung

1 Samsung Galaxy S7 Edge

Yang pertama adalah Samsung Galaxy S7 Edge yang meluncur pada Februari 2016 dengan layar Super AMOLED 5,5 inci beresolusi Quad HD dengan dua sisi lengkung. Untuk menghasilkan performa maksimal, Samsung membekalinya dengan chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890 dipadukan dengan Ram 4 GB. Tersedia dua pilihan memori internal, 32 GB dan 64 GB, yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, smartphone ini menawarkan kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP. Yang menjadi sumber energinya adalah baterai 3600 mAh yang didukung teknologi Quick Charge 2.0. Spesifikasi lainnya juga menawan, meliputi Android 6.0 Marshmallow (diperbaharui ke Android 7.0 Nougat), pemindai sidik jari, USB Type C, serta fitur kedap air dan debu (IP68).

Di Indonesia, kalian dapat membeli Samsung Galaxy S7 Edge dengan chipset Exynos 8890 dan memori internal 32 GB mulai dari Rp 10,5 juta.

best Samsung phones

2 Samsung Galaxy S7

Yang kedua adalah saudara dari smartphone di atas yaitu Samsung Galaxy S7. Sebagian besar spesifikasinya sama. Namun, ukurannya lebih kecil karena dibekali layar 5,1 inci beresolusi Quad HD. Baterainya pun lebih kecil dengan kapasitas 3000 mAh. Yang terakhir, tidak seperti saudaranya, layarnya memiliki permukaan datar.

Di Indonesia, harga Samsung Galaxy S7 berkisar Rp 9 juta.

s7-h22

3 Samsung Galaxy C7

Samsung Galaxy C7 tersedia dalam dua pilihan memori internal, 32 GB dan 64 GB, yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Meskipun berbeda dalam hal kapasitas media penyimpanan, spesifikasi lainnya sama. Pada bagian depan, terdapat layar 5,7 inci Full HD, kamera 8 MP, dan tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari. Sementara itu, kita dapat menjumpai kamera utama 16 MP pada baggian belakangnya. Spesifikasi lainnya meliputi chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz, RAM 4 GB, Android 6.0 Marshmallow, dan baterai 3300 mAh.

Saat meluncur pada Mei 2016, Samsung Galaxy C7 ditawarkan sekitar $395 (Rp 5,4 juta) untuk varian ROM 32 GB dan $425 (Rp 5,8 juta) untuk varian ROM 64 GB.

best Samsung phones

4 Samsung Galaxy C5

Samsung Galaxy C5 juga diperkenalkan pada waktu yang bersamaan dengan saudaranya di atas. Sebagian besar spesifikasinya juga sama, namun ada beberapa perbedaan yang perlu diketahui. Pertama, Samsung Galaxy C5 lebih kecil berkat layar 5,2 inci Full HD. Performanya sedikit lebih lemah karena dibekali chipset Snapdragon 617 octa-core 1,5 GHz. Yang menjadi sumber energinya adalah baterai berkapasitas 2600 mAh.

Pada acara peluncurannya, Samsung Galaxy C5 ditawarkan sekitar $335 (Rp 4,6 juta) dan $370 (Rp 5 juta) untuk varian ROM 32 GB dan 64 GB berturut-turut.

best Samsung phones

5 Samsung Galaxy Note 5

Galaxy Note 5 menjadi salah satu smartphone papan atas paling fenomenal yang diperkenalkan Samsung pada tahun lalu. Hal ini tidak diragukan lagi karena spesifikasi yang dimilikinya sangat menawan. Smartphone ini hadir dengan layar 5,7 inci Quad HD, chipset Exynos 7420 octa-core 2,1 GHz, Ram 4 GB, dan memori internal 32 GB atau 64 GB (tanpa dukungan slot microSD card). Untuk fotografi, terdapat kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP. Yang menjadi penyuplai energi adalah baterai 3000 mAh. Di bawah layarnya terdapat tombol home yang ditanamkan pemindai sidik jari. Stylus pen menjadi salah satu daya tariknya karena fitur ini hampir tidak dimiliki oleh smartphone papan atas dari merek lainnya.

Saat ini, kalian dapat membeli Samsung Galaxy Note 5 di Indonesia dengan harga Rp 8,5 juta.

best Samsung phones

6 Samsung Galaxy S6 Edge+

Sebenarnya, hampir semua spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy S6 Edge+ sama dengan Galaxy Note 5. Namun, ada satu hal yang membedakan keduanya. Pada bagian depannya, kalian dapat menjumpai layar dengan dua sisi lengkung. Hal ini tentu membuat tampilannya lebih menawan.

Ketika meluncur pada Agustus 2015, Samsung Galaxy S6 Edge+ ditawarkan sekitar $888 atau lebih dari Rp 12juta.

samsung-galaxy-s6-edge

7 Samsung Galaxy Note 7

Yang ketujuh adalah Samsung Galaxy Note 7, smartphone yang seharusnya menjadi bintang di pasar pada tahun ini. Namun, karena berbagai insiden meledaknya smartphone ini di berbagai tempat di dunia, Samsung akhirnya menarik peredarannya dan menghentikan total proses penjualannya. Sebagian besar spesifikasinya sama seperti yang dimiliki Galaxy S7 Edge. Yang membedakannya adalah baterainya yang lebih kecil dengan kapasitas 3500 mAh. Selain itu, di sekitar kamera depannya terdapat pemindai iris mata. Lalu, sebagai ciri khas dari keluarga Galaxy Note, Samsung melengkapinya dengan stylus pen yang menariknya memiliki fitur kedap air. Dengan demikian, kalian dapat menulis di bawah permukaan air.

Harga Samsung Galaxy Note 7 sekitar Rp 11 juta.

samsung-galaxy-note-7-official-render

8 Samsung Galaxy A9 Pro (2016)

Yang terakhir adalah Galaxy A9 Pro (2016). Dibandingkan semua smartphone di atas, ukuran smartphone ini paling besar karena memiliki layar 6 inci beresolusi Full HD. Selain itu, kapasitas baterainya pun paling besar yaitu 5000 mAh. WOW!! Spesifikasi lainnya juga tidak mengecewakan. Sebagai jantungnya adalah chipset Snapdragon 652 octa-core 1,8 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB dan Android 6.0 Marshmallow. Memori internalnya berkapasitas 32 GB dan dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, kalian dapat menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Sistem keamanannya juga baik berkat dukungan pemindai sidik jari.

Samsung Galaxy A9 Pro (2016) sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 6,5 juta.

gold2

Dengan RAM 4 GB, baterai 5000 mAh, layar Quad HD, dan banyak lagi, semua smartphone di atas adalah smartphone RAM 4 GB terbaik yang pernah diperkenalkan Samsung hingga saat ini. Dalam waktu dekat ini, kita tampaknya juga akan melihat dua smartphone Samsung lainnya yang juga dibekali RAM 4 GB yaitu Galaxy C5 Pro dan C7 Pro. Kita nantikan saja.