Smartphone Samsung TOP Dengan RAM 4 GB hingga Juli 2017: Kamera 16 MP + Baterai 3500 mAh

Sepanjang tahun ini hingga Juli 2017, Samsung telah menghadirkan banyak smartphone, mulai dari kelas menengah bawah hinga kelas premium. Nah, pada artikel ini, mari kita lihat berbagai smartphone RAM 4 GB terbaru dari raksasa asal Korea tersebut yang ada di pasar.

smartphone RAM 4 GB

Samsung Galaxy J7 Max

Membuka pembahasan kita adalah Samsung Galaxy J7 Max, anggota pertama dari keluarga Galaxy J yang hadir dengan RAM 4 GB. Ram sebesar ini ditujukan untuk mendukung kinerja chipset Helio P20 octa-coore yang menjadi jantung dari smartphone ini. Baik kamera utama maupun depannya sama-sama beresolusi 13 MP. Menariknya, kamera utamanya dikelilingi lingkaran yang dapat memancarkan cahaya. Lingkaran tersebut dinamakan Smart Glow. Spesifikasi lainnya meliputi layar 5,7 inci Full HD, memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), Android 7 Nougat, pemindai sidik jari, serta baterai 3300 mAh.

Harga Samsung Galaxy J7 Max berkisar $280 atau Rp 3,8 juta.

Samsung Galaxy On Max

Sebenarnya, Galaxy On Max sama dengan Galaxy J7 Max. Namun, yang membedakannya adalah ketiadaan Smart Glow yan mengelilingi kamera utama Galaxy J7 Max. Nah, spesifikasi lainnya tidak mengalami perubahan.

Harga Samsung Galaxy On Max sedikit lebih murah, sekitar $261 atau Rp 3,5 juta.

Samsung Galaxy Note Fan Edition (FE)

Nah, Galaxy Note Fan Edition adalah pengganti Galaxy Note 5 yang dihentikan penjualannya karena masalah baterai. Sebagian besar spesifikasinya tidak mengalami perubahan, meliputi layar 5,7 inci Quad HD, chipset Exynos 8890, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera utama 12 MP, kamera depan 5 MP, pemindai sidik jari, dan sertifikasi IP68. Namun, kapasitas baterainya diturunan dari 3500 mAh menjadi 3200 mAh. Selain itu, antarmuka yang dijalankannya juga lebih baru berbasis Android 7 Nougat, sama seperti duo Galaxy S8. Tak ketinggalan, stylus pen yang menjadi ciri khas keluarga Galaxy Note juga masih dapat ditemukan.

Harga Samsung Galaxy Note Fan Edition berkisar $611 atau Rp 8,2 juta.

Samsung Galaxy C5 Pro

Samsung Galaxy C5 Pro tampaknya disukai para pecinta fotografi. Mengapa? Baik kamera utama maupun depannya beresolusi 16 MP. Performanya juga tangguh karena dibekali chipset Snapdragon 626 octa-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Kapasitas memori internalnya juga cukup besar yaitu 64 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Sayangnya, kapasitas baterainya hanya 2600 mAh. Spesifikasi lainnya meliputi layar 5,2 inci Full HD, pemindai sidik jari, serta Android 7 Nougat.

Samsung Galaxy C7 Pro

Galaxy C7 Pro adalah kakak dari Galaxy C5 Pro. Keduanya juga memiliki banyak persamaan spesifikasi, seperti layar Full HD, chipset Snapdragon 626, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera utama 16 MP, kamera depan 16 MP, pemindai sidik jari, serta Android 7 Nougat. Namun, dimensinya lebih besar karena dibekali layar 5,7 inci. Tak hanya itu, kapasitas baterainya juga ditingkatkan menjadi 3300 mAh.

Samsung Galaxy S8

Galaxy S8 adalah smartphone revolusioner dari Samsung sejauh ini. Desainnya benar-benar berbeda dari smartphone pada umumnya. Layarnya yang berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1440 x 2960 piksel diapit bezel atas dan bawah yang tipis. Dengan demikian, tidak ada cukup ruang untuk menempatkan pemindai sidik jari di sisi depannya yang akhirnya dipindahkan ke sebelah kamera utamanya yang beresolusi 12 MP. Performanya sangat impresif berkat chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Spesifikasi lainnya meliputi memori internal 64 GB (didukung slot microSD card), kamera depan 8 MP (f/1.7), Android 7 Nougat, baterai 3000 mAh, Bixby, serta sertifikasi IP68.

Di Indonesia, kalian dapat membeli Samsung Galaxy S8 dengan harga Rp 10,5 juta.

Samsung Galaxy S8 Plus

Galaxy S8 Plus adalah smartphone besar terbaik yang pernah dikeluarkan Samsung. Hampir semua spesifikasinya sama dengan Galaxy S8. Namun, bodinya lebih besar karena dibekali layar 6,2 inci. Baterai sebagai sumber energinya juga berkapasitas lebih besar yaitu 3500 mAh.

Harga Samsung Galaxy S8 Plus lebih mahal yaitu Rp 12 juta.

Smartphone Samsung

Inilah 7 smartphone RAM 4 GB terbaru dari Samsung yang telah meluncur sejauh ini di tahun 2017. Nah, Galaxy JJ7 Max tampaknya memiliki daya tarik sendiri karena menjadi anggota pertama keluarga Galaxy J dengan RAM 4 GB. Nah, dari semua smartphone di atas, mana yang menjadi pilihan kalian?