Smartphone ROM 512 GB TOP Sepanjang 2018: QHD+, Ram 8 GB, 40 MP ….

Semua smartphone di bawah ini sungguh menawan karena merupakan smartphone dengan ROM 512 GB yang lahir sepanjang 2018. WOW!! Dengan ROM sebesar itu, semua smartphone ini tentu dapat menyimpan banyak data. Nah, apa saja semua smartphone itu?

Huawei Mate RS Porsche Design

Membuka pembahasan kita adalah Huawei Mate RS Porsche Design. Smartphone ini spesial karena memiliki dua pemindai sidik jari, satu di sisi belakang dan satu di dalam layar. Terkait penyimpanan data, smartphone ini menyediakan dua pilihan memori internal di mana varian kedua menyediakan memori internal 512 GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga istimewa untuk fotografi berkat tiga kamera belakang (40 MP + 20 MP + 8 MP) dan kamera depan 24 MP. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6 inci Quad HD+, chipset Kirin 970, RAM 6 GB, dan baterai 4000 mAh.

Oppo Find X Lamborghini Edition

Oppo Find X juga masuk dalam daftar ini. Namun, perlu diketahui bahwa Oppo Find X yang dimaksud bukan varian yang biasa, melainkan varian Lamborghini Edition yang menyediakan memori internal 512 GB. Seperti varian biasa, varian spesial ini juga tidak dilengkapi slot kartu microSD. Nah, kapasitas baterainya 3400 mAh. Berkat teknologi Super VOOC Flash Charge, baterainya dapat terisi penuh lebih cepat dari varian biasa. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6,42 inci Full HD+, chipset Snapdragon 845, RAM 8 GB, kamera belakang ganda (16 MP + 20 MP), dan kamera depan 25 MP.

Asus ROG Phone

Asus ROG Phone adalah gaming smartphone satu-satunya dalam daftar ini. Smartphone ini hadir dalam dua varian di mana hanya varian kedua yang memiliki memori internal 512 GB. Sayangnya, Asus tidak melengkapi kedua varian ini dengan slot kartu microSD. Performanya tentu handal untuk bermain game berkat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Lebih lanjut, dengan baterai 4000 mAh, waktu bermain game juga dapat lebih lama. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6 inci Full HD+, kamera belakang ganda (12 MP + 8 MP), kamera depan 8 MP, serta pemindai sidik jari.

Smartisan R1

Smartisan R1 cukup istimewa karena tersedia dalam lima varian. Nah, salah satunya memiliki media penyimpanan berkapasitas 512 GB. Varian ini dibekali RAM 8 GB. Performanya tentu tangguh berkat chipset Snapdragon 845. Tak hanya itu, kemampuan fotografinya juga menawan berkat kamera belakang ganda (12 MP + 20 MP) dan kamera depan 24 MP. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6,17 inci Full HD+, pemindai sidik jari, dan baterai 3600 mAh.

Huawei Mate 20 RS Porsche Design

Berikutnya adalah penerus dari Mate RS Porsche Design yaitu Mate 20 RS Porsche Design. Performanya tentu lebih tangguh berkat chipset Kirin 980 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Kapasitas baterainya juga sedikit lebih besar yaitu 4200 mAh. Smartphone Huawei ini juga tersedia dalam dua varian di mana varian kedua menyediakan memori internal 512 GB. Sayangnya, tidak seperti pendahulunya, Mate 20 RS Porsche Design hanya memiliki satu pemindai sidik jari yang terletak di dalam layar. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6,39 inci Quad HD+, tiga kamera belakang (40 MP + 20 MP + 8 MP), kamera depan 24 MP, dan IP68.

Samsung Galaxy Note 9

Kita jumpai Galaxy Note 9. Smartphone ini hadir dalam dua varian. Hanya varian kedua yang dibekali RAM 8 GB dan memori internal 512 GB (didukung slot kartu microSD). Performanya ditunjang chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810 (tergantung kawasan pemasaran). Sebagai sumber energinya adalah baterai 4000 mAh, terbesar dalam sejarah keluarga Galaxy Note. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6,4 inci Quad HD+, kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP), kamera depan 8 MP, pemindai sidik jari, IP68, serta stylus pen.

Apple iPhone XS dan iPhone XS Max

Sebagai penutup adalah dua smartphone terbaru Apple yaitu iPhone XS dan iPhone XS Max. Tiap smartphone menyediakan tiga pilihan memori internal di mana yang terbesar mencapai 512 GB (tanpa dukungan slot kartu microSD). Beberapa spesifikasi keduanya sama, seperti layar AMOLED Full HD+, chipset Apple A12 Bionic, RAM 4 GB, kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP), kamera depan 7 MP, Face ID, serta IP68. Perbedaan keduanya terletak pada ukuran layar dan kapasitas baterai. iPhone XS dibekali layar 5,8 inci dan baterai 2658 mAh, sedangkan iPhone XS Max dibekali layar 6,5 inci dan baterai 3174 mAh.

Kalian baru saja melihat semua smartphone ROM 512 GB yang lahir sepanjang 2018. Kalian bahkan tidak perlu membeli kartu microSD karena kapasitas media penyimpanannya sudah lebih dari cukup untuk penggunaan normal. Nah, mana yang paling kalian sukai?