Smartphone RAM 8 GB Yang Dirumorkan Sejauh Ini: Snapdragon 821, Kamera 21 MP …

Smartphone dengan RAM 8 GB mulai terdengar di internet belakangan ini. Kami telah mengumpulkan empat di antaranya yang telah dirumorkan sejauh ini. Mari kita lihat seberapa tangguh mereka!

8GB RAM phones (3)

1 Xiaomi Mi Note 2 Pro

Smartphone yang pertama adalah Xiaomi Mi Note 2 Pro. Smartphone ini sebelumnya dirumorkan akan hadir dalam dua varian yaitu RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Namun, berdasarkan berbagai laporan terbaru, termasuk dari PhoneArena, aka nada varian yang lebih premium dengan RAM 8 GB. Varian ini juga kabarnya akan diperkuat chipset Snapdragon 821 dengan prosesor berkecepatan hingga 2,6 GHz.

Spesifikasi lainnya yang diketahui sejauh ini juga impresif. Xiaomi Mi Note 2 Pro kemungkinan hadir dengan layar 5,7 inci beresolusi Quad HD. Lebih lanjut, kamera utamanya akan menggunakan teknologi Samsung atau Sony. Sebagai sumber energinya, smartphone ini kabarnnya dibekali baterai 3700 mAh. Harga dan waktu peluncurannya masih belum dibocorkan. Kita nantikan saja.

8GB RAM phones (6)

2 Velocity 1

Berikutnya adalah Velocity 1. Smartphone ini belum resmi diumumkan, namun produsennya telah memberikan informasi menarik mengenai spesifikasinya kepada publik. Dikabarkan bahwa Velocity 1 akan hadir dengan RAM 8 GB, chipset Snapdragon 821 atau 830, dan baterai 3350 mAh. Akan ada pula kamera utama 16 MP, kamera depan 8 MP, layar 5,5 inci beresolusi Quad HD, dan memori internal 64 GB. Selain RAM 8 GB, tersedia dua pilihan RAM lainnya yaitu 4 GB dan 6 Gb. Harga Velocity 1 diprediksi mulai dari $363 atau Rp 4,7 juta.

8GB RAM phones (1)

3 OnePlus 4

Smartphone RAM 8 GB lainnya yang telah dirumorkan sejauh ini adalah OnePlus 4. Kami belum mendapat banak informasi terkait smartphone ini, namun apa yang diketahui hingga saat ini sangat menarik dan membuatnya tampil dalam daftar ini. Menurut berbagai laporan, termasuk dari AndroidHeadlines, OnePlus 4 akan hadir dengan RAM 4 GB, kamera beresolusi hingga 23 MP, serta memori internal berkkapasitas hingga 256 GB. Sebagai penerus OnePlus 3, smartphone ini akan diperkuat chipset Snapdragon 820 atau lebih. Harga dan waktu peluncuran OnePlus 4 masih belum diinformasikan.

8GB RAM phones (5)

4 Oppo Find 9

Yang terakhir adalah Oppo Find 9, yang telah dirumorkan berulang-ulang sejak Oktober 2015. Laporan terbaru menyebutkan Oppo Find 9 akan diperkenalkan pada tahun depan. Kali ini, beberapa spesifikasinya telah dibocorkan di internet. Smartphone papan atas dari Oppo ini akan hadir dalam dua varian RAM: 6 GB dan 8 GB. Kedua varian tersebut kemungkinan besar diperkuat chipset Snapdragon 821. Selain itu, smartphone ini tampaknya akan dibekali layar 5,5 inci beresolusi Quad HD, kamera utama 21 MP, kamera depan 16 MP, serta baterai 4000 mAh. Harga Oppo Find 9 masih belum diketahui, namun diprediksi lebih dari $850 atau Rp 11 juta.

8GB RAM phones (2)

Smartphone RAM 8 GB Yang Dirumorkan Sejauh Ini: Snapdragon 821, Kamera 21 MP …

Seperti yang disebutkan di atas, semua smartphone RAM 8 GB ini masih belum dikonfirmasi oleh setiap produsennya. Bila semua smartphone ini menjadi kenyataan, maka akan menjadi pengancam di pasar smartphone. Mana di antara semua smartphone tersebut yang akan pertama kali meramaikan pasar?