Smartphone Pertama dari VAIO: Layar 5 inci, Snapdragon 410, dan Kamera 13 MP

Pada bulan Februari 2014, Sony membuat sebuah keputusan untuk meninggalkan bisnis komputer dan beralih ke bisnis smartphone dan tablet. Saat ini, smartphone pertama dengan merek VAIO telah diperkenalkan oleh Japan Communications Inc.

Smartphone yang menargetkan para konsumen kelas menegah tersebut diberi nama Vaio Phone (VA-10) yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Smartphone ini mengusung layar berukuran 5 inci HD dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan didukung prosesor Quad-core berkecepatan 1,2 GHz.

vaio0-title

Smartphone pertama dari VAIO

 

Selain itu, VA-10 memiliki RAM 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB. Vaio melengkapi smartphone ini dengan dua kamera yaitu kamera utama beresolusi 13 MP serta kamera depan 5 MP.

Lebih lanjut, smartphone ini hanya dibekali slot untuk 1 SIM card dan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Desain casing plastik yang menarik terlihat mirip dengan yang dimiliki Google Nexus 4.

Menurut informasi yang dikutip dari Blog of Mobile, smartphone ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan ULUGA U2 yang diproduksi oleh Quanta Computer dan dirilis di Taiwan.

20150312-vaio-0

Vaio VA-10 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 4,4 juta dan baru dipasarkan di Jepang saja. Belum diketahui kapan smartphone ini dipasarkan secara global termasuk di Indonesia. Diharapkan Sony dapat menghadirkan smartphone yang muktahir di kemudian hari seiring dengan keputusannya yang ingin menekuni bisnis smartphone dan tablet.