Smartphone Yang Paling Dinantikan pada Tahun 2017

Kita sudah berada di akhir tahun 2016, tahun di mana kita sudah menjadi saksi kelahiran banyak smartphone berkualitas. Pada tahun depan, banyak produsen yang telah merencanakan untuk meluncurkan smartphone andalan terbarunya. Pada artikel ini, kami telah mengumpulkan beberapa smartphone yang dinantikan kehadirannya pada tahun depan. Mari kita telusuri.

2017

1 HTC 11

HTC 11 merupakan penerus HTC 10 yang diperkirakan akan tampil pada ajang MWC 2017. Smartphone tersebut tentunya akan menjadi versi pembaharuan dari pendahulunya dengan spesifikasi yang lebih baru. Menurut rumor, HTC 11 akan dibekali layar 5,5 inci beresolusi Quad HD dengan dua sisi lengkung. Layar lengkung sudah digunakan beberapa smartphone yang meluncur pada tahun ini, seperti Samsung Galaxy S7 Edge, Xiaomi Mi Note 2, Vivo Xplay 6, dan Huawei Mate 9 Porsche Design.

Selain itu, HTC 11 kabarnya akan dilengkapi kamera utama 12 MP, sama seperti pendahulunya, namun diyakini akan didukung fitur-fitur yang lebih mutakhir. Kamera depannya akan beresolusi 8 MP. Tampaknya smartphone ini tidak akan memiliki kamera ganda. Belum lama ini, beredar foto HTC Ocean dengan bodi logam, yang kemungkinan menjadi petunjuk awal wujud HTC 11.

2017 1

2 Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Menurut laporan dari Weibo, Samsung sedang mempersiapkan smartphone baru yang kemungkinan besar adalah Galaxy S8 dan S8 Plus. Varian pertama kabarnya memiliki layar 5,7 inci, sedangkan varian kedua berlayar 6,3 inci. Kedua layarnya akan beresolusi Quad HD. Sebagai tambahan, Galaxy S8 Plus kabarnya memiliki bezel super tipis dengan rasio layar ke bodi mencapai 90%, memberikan pengalaman yang mengesankan kepada penggunanya. Keduanya juga akan dilengkapi pemindai iris mata untuk membuka aplikasi yang terkunci. Untuk fotografi, keduanya akan dibekali kamera ganda. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus akan meluncur pada Februari atau Maret 2017.

2017 2

3 Apple iPhone 8

Ada beberapa hal terkait iPhone 8 yang mulai terungkap saat ini. Pertama, smartphone tersebut akan hadir dengan bodi berbalut plastik. Permukaan depan dan belakangnya juga akan melengkung seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Layarnya akan berjenis OLED dengan ukuran 5,5 inci. Bila benar, maka iPhone 8 lebih irit energi. Smartphone tersebut juga akan menggunakan chipset Apple A11. Seperti yang diketahui, Apple A10 Fusion menghasilkan performa tangguh dan membawa iPhone 7 Plus ke puncak daftar smartphone tertangguh menurut AnTuTu pada September dan Oktober. Bila iPhone 8 dibekali chipset Apple A11, performanya tentu akan lebih tangguh dari iPhone saat ini.

2017 3

4 Huawei P10

Baru saja keluarga Mate 9 meluncur, bocoran informasi mengenai Huawei P10 mulai beredar di internet. Beberapa spesifikasi yang diduga akan dibekali pada penerus Huawei P9 tersebut meliputi layar 5,5 inci Quad HD, chipset Kirin 960, RAM 6 GB, memori internal 256 GB, dan Android 7.0 Nougat. Untuk fotografi, kemungkinan besar smartphone ini juga menawarkan kamera utama ganda. Selain itu, kabarnya juga aka nada varian dengan RAM 4 GB.

2017 4

5 Nokia D1C

Yang terakhir adalah Nokia D1C yang tentu sudah dinantikan oleh banyak orang. Sudah banyak informasi terkait kembalinya Nokia yang beredar selama ini, dan Nokia D1C kemungkinan besar menjadi smartphone pertama yang diperkenalkan si raksasa ketika kembali nanti. Beberapa spesifikasinya yang dirumorkan meliputi chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, prosesor grafik Adreno 505, RAM 3 GB, memori internal 16 GB atau 32 GB, layar 5,5 inci Full HD, kamera utama 16 MP, kamera depan 8 MP, serta Android 7.0 Nougat.

2017 5

Demikianlah beberapa smartphone yang dinantikan kehadirannya pada tahun depan. Mana yang menjadi favorit kalian? Silahkan berbagi dengan kami.