Smartphone Nokia 2 Resmi Meluncur: 5 inci, 4100 mAh, SUPER MURAH …

Setelah berbagai rumornya beredar sejak beberapa pekan terakhir, akhirnya Nokia 2 resmi lahir menyapa kita semua. Nah, bagaimana desain dan spesifikasinya? Mari kita cari tahu bersama.

Nokia 2 – Desain dan spesifikasi

Nokia 2 hadir dengan bingkai berbalut aluminium serta casing yang terbuat dari polikarbonat. Secara sekilas, tampilannya memang terlihat mirip dengan smartphone Android Nokia yang lebih dulu meluncur tahun ini. Satu hal yang membuatnya terlihat berbeda smartphone merek lain adalah tidak adanya garis antena di sisi belakang, membuatnya terlihat bersih dan polos. Lebih lanjut, Nokia 2 memiliki layar LTPS LCD 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD).

Ada sedikit perbedaan dibandingkan Nokia 3 yang juga hadir dengan layar 5 inci. Nokia 2 memiliki tiga tombol kapasitif di dalam layar. Sementara itu, pada Nokia 3, ketiga tombol tersebut terletak di bezel bawah. Terkait performa, Nokia 2 diperkuat chipset Snapdragon 212 quad-core 1,3 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 304. Kapasitas RAM-nya 1 GB, sedangkan memori internalnya 8 GB (dapat ditambah dengan kartu microSD). Sistem operasi yang dijalankannya Android 7.1.1 Nougat yang menariknya dapat diperbaharui ke Android 8 Oreo.

Smartphone Nokia 2 Resmi Meluncur

Beralih ke sektor fotografi. Nokia 2 dibekali kamera utama 8 MP dengan autofocus dan LED flash serta kamera depan 5 MP. Nokia juga menyertakan fitur Bothie yang memungkinkan kita untuk menjalankan kamera utama dan depan secara bersamaan. Lebih lanjjut, sebagai sumber energinya adalah baterai 4100 mAh, terbesar dalam sejarah smartphone Android Nokia. Dengan baterai sebesar ini, Nokia 2 mendukung penggunaan selama dua hari berturut-turut. Satu hal lagi, Nokia 2 dilengkapi fitur Google Assistant, membuatnya menjadi yang pertama dengan fitur tersebut dibandingkan yang lainnya di kelas yang sama. Sayangnya, Nokia 2 tidak memiliki pemindai sidik jari.

Nokia 2 – Harga dan ketersediaan

Ada tiga pilihan warna yang tersedia yaitu Black, White, dan Copper Black. Untuk kalian yang berminat, diinformasikan bahwa Nokia 2 akan tersedia mulai pertengahan November 2017 dengan harga sekitar $115 atau Rp 1,5 juta. HMD Global baru memperkenalkan Nokia 2 di India. Diharapkan smartphone ini akan mendarat di negara lainnya termasuk Indonesia. Kehadiran Nokia 2 menjadi pilihan alternatif untuk Nokia 3 di segmen smartphone berharga murah. Sebagai kesimpulan, baterai 4100 mAh mnejadi nilai jual utama dari Nokia 2. Bagaimana pendapat kalian?