Smartphone Mutakhir Nokia 8 Terungkap: Snapdragon 835 + Kamera 24 MP Super EIS

Setelah meluncurkan Nokia 6, Nokia memberi petunjuk bahwa pihaknya akan melahirkan sebuah smartphone papan atas pada MWC 2017. Smartphone tersebut diketahui bernama Nokia 8.

Smartphone Mutakhir Nokia 8 Terungkap

Nokia 8 – Snapdragon 835, kamera mutakhir

Ketika kabar mengenai kelahiran Nokia 6 beredar luas pada 8 Januari 2017, banyak orang terutama pecinta Nokia tentu merasa senang. Namun, ada sebagian orang merasa kecewa karena spesifikasinya tidak terlalu menarik. Seperti yang kita ketahui, Nokia 6 dibekali chipset Snapdragon 430, chipset yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah. Beberapa hari kemudian, Nokia memberi petunjuk bahwa mereka akan memperkenalkan sebuah smartphone papan atas pada MWC 2017. Dari informasi yang beredar di internet, smartphone tersebut bernama Nokia 8 atau sebelumnya dikenal sebagai Nokia Supreme.

Beberapa spesifikasinya pun telah dibocorkan. Nokia akan membekalinya dengan layar berukuran 5,7 inci beresolusi Quad HD dengan permukaan datar, tanpa dua sisi lengkung. Terkait dengan performa, Nokia 8 kabarnya akan hadir dengan chipset Snapdragon 835 yang baru saja diperkenalkan Qualcomm pada CES 2017. Beredar kabar bahwa Nokia 8 juga akan hadir dengan chipset Snapdragon 821. Terkait dengan RAM dan memori internal, akan tersedia dua pilihan RAM (4 GB dan 6 GB) serta dua pilihan memori internal (64 GB dan 128 GB) yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

Hal paling menarik adalah terkait kameranya. Nokia 8 disebut-sebut akan memiliki kamera utama 24 MP dengan OIS dan Super EIS. Bila hal ini benar, dapat dipastikan video yang direkam dengan Nokia 8 akan stabil dan jernih. Sementara itu, kamera depannya akan beresolusi 12 MP. Beberapa sumber memprediksi kameranya akan menggunakan lensa Carl Zeiss seperti yang dijumpai pada ponsel Nokia di masa lalu. Nokia 8 juga dikabarkan akan hadir dengan bodi berbahan logam (seperti Nokia 6), Android 7.0 Nougat, dan dua speaker pada sisi depan.

Nokia 8 – Smartphone papan atas yang menjanjikan

Sebenarnya, Nokia 8 dilaporkan tampil di booth Qualcomm pada CES 2017, namun tidak banyak orang yang menyadarinya. Namun demikian, smartphone ini benar-benar menjanjikan karena memiliki performa tangguh serta kamera mutakhir. Smartphone ini kemungkinan besar menjadi salah satu dari beberapa smartphone yang akan diperkenalkan Nokia pada 26 Februari pada MWC 2017, seperti yang juga telah diindikasikan oleh si raksasa pada pekan ini. Kami yakin kalian sudah tak sabar untuk menanti smartphone berikutnya yang akan dilahirkan oleh Nokia. Kita nantikan saja.