Smartphone INI Hadir Dengan EMPAT Kamera: RAM 6 GB & Kamera 20 + 8 MP

SmartpSmartphone dengan dua kamera belakang atau dua kamera depan sudah lazim dijumpai saat ini. Namun, bagaimana dengan smartphone yang memiliki dua kamera utama dan dua kamera depan sekaligus? Dengan kata lain, smartphone tersebut memiliki empat kamera. Apakah kalian mengetahuinya? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan ikuti ulasan kami dalam artikel ini.

1 Alcatel Flash

Meluncur pada : April 2017

Era smartphone dengan empat kamera dimulai oleh Alcatel. Pada April 2017, Alcatel Flash meluncur dengan dua kamera belakang dan dua kamera depan. Kedua kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan sensor Sony IMX258, satu sensor monokrom, satu lagi sensor RGB. Sementara itu, terdapat kamera 8 MP dan 5 MP pada sisi depannya. Menariknya, baik pada sisi belakang maupun depannya terdapat dua LED flash. Semua foto kalian tentunya terlihat jelas dan terang.

Lebih lanjut, semua foto kalian ditampilkan pada layar 5,5 inci Full HD. Performanya ditunjang chipset Helio X20 deca-core yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan Android 6 Marshmallow. Untuk menyimpan data, Alcatel Flash memiliki memori internal 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Tepat di sebelah bawah kamera ganda belakangnya terdapat pemindai sidik jari. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3100 mAh.

Sayangnya, harga Alcatel Flash masih belum diumumkan.

2 Gionee S10

Meluncur pada : Mei 2017

Satu bulan setelahnya, giliran Gionee S10 yang menyapa kita semua. Layarnya juga berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Namun, performanya lebih tangguh berkat chipset Helio P25 octa-core 2,5 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Sistem operasinya juga lebih baru yaitu Android 7 Nougat dengan antarmuka Amigo 4.0. Tak hanya itu, kapasitas memori internalnya dua kali lebih besar yaitu 64 GB yang juga dapat ditambah dengan microSD card.

Kemampuan fotografinya lebih fantastis lagi. Pada sisi belakangnya, terdapat sensor 16 MP dan 8 MP yang didukung dua LED flash. Sementara itu, terdapat sensor 20 MP dan 8 MP pada sisi depannya. Keduanya juga didukung LED flash. Selain kamera ganda dan layar 5,5 inci Full HD, kita juga dapat menjumpai pemindai sidik jari pada sisi depannya. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3450 mAh.

Harga Gionee S10 berkisar $380 atau Rp 5,1 juta.

EMPAT Kamera

Nah, inilah dua smartphone yang menjadi pelopor era smartphone dengan empat kamera. Bila kalian gemar memotret pemandangan dan selfie, keduanya tentu sangat cocok untuk kalian. Di antara keduanya, Gionee S10 tampaknya akan lebih diminati banyak orang berkat performa yang lebih tangguh serta kamera yang lebih menawan.