Smartphone Android Nokia Dipastikan Hadir pada Kuartal Ke-4 Tahun Ini!

Untuk kalian pecinta Nokia di mana pun berada, kami memiliki kabar gembira! Smartphone Android Nokia dipastikan akan segera hadir dalam waktu dekat ini, tepatnya pada kuartal keempat tahun 2016.

 

gsmarena_001

Smartphone Android Nokia Akan Hadir pada kuartal keempat tahun ini

Kabar tersebut disampaikan oleh Mike Wang, presiden dari Nokia China pada pekan ini. Ia menambahkan bahwa sekitar tiga atau empat perangkat Nokia termasuk smartphone dan tablet akan diperkenalkan pada akhir tahun ini atau kemungkinan diundur hingga awal tahun 2017 tergantung proses pengujian dan pengembangan. Sayangnya, belum ada satu spesifikasi terkait smartphone atau tablet tersebut yang dibocorkan oleh Nokia saat ini.

Nokia tidak lagi menjadi pihak yang memproduksi perangkat Android terbarunya karena divisi smartphone-nya telah dijual ke Microsoft pada 2014 dengan harga sekitar 7,2 juta Dollar AS. Nokia kini berperan sebagai pihak yang menentukan dan mengendalikan standar kualitas. Yang akan merancang desain dan memproduksi smartphone serta tablet Nokia adalah HMD, perusahaan yang memegang lisensi merek Nokia yang didirikan oleh mantan karyawan Nokia dan Microsoft. Sementara itu, yang akan menjual dan memasarkannya adalah Foxcon.

gsmarena_001 (1)

 

Bila kalian masih ingat, pada bulan Juli 2016, Nokia dilaporkan sedang mempersiapkan dua smartphone terbarunya yang memiliki layar OLED berukuran 5,2 inci dan 5,5 inci dengan resolusi Quad HD. Chipset yang memperkuatnya adalah Snapdragon 820. Untuk fotografi, keduanya dibekali kamera 22,6 MP. Lebih lanjut, bodi logam dari keduanya akan dibekali fitur kedap air dan debu. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat. Hingga hari ini, belum ada informasi terbaru terkait kedua smartphone tersebut. Selain smartphone dan tablet, Nokia dikabarkan juga akan meluncurkan ponsel fitur terbarunya dalam waktu dekat ini.

Smartphone Android terbaru Nokia – Tak sabar ingin melihatnya

Sejak semester kedua tahun 2015, rumor kebangkitan Nokia ke industri smartphone telah beredar dan hal ini tentu menggembirakan semua pecinta Nokia di seluruh dunia. Pada Mei 2016, Nokia secara resmi mengumumkan kerja sama dengan HMD, FIH, dan Foxcon yang akan membantu proses produksi, pemasaran, hingga penjualan semua perangkat Nokia. Nah, dengan kabar terbaru terkait peluncuran smartphone Nokia pada akhir tahun ini, semakin jelas bahwa kembalinya Nokia ke pasar smartphone semakin dekat dan segera menjadi kenyataan.