Samsung Siapkan 3 Varian Galaxy S10: RAM 6 GB, TIGA Kamera Belakang, Face ID …..

Setelah Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Samsung tentunya akan meluncurkan Galaxy S10 sebagai generasi terbaru dari keluarga Galaxy S. Menariknya, Galaxy S10 akan memiliki tiga varian dan fitur yang jauh lebih canggih. Mari kita telusuri bersama.

Samsung Galaxy S10 – Akan tersedia dalam tiga varian dengan …..

Seperti diketahui, peluncuran Galaxy S9 dan S9+ tahun ini menandai 9 tahun keluarga Galaxy S. Nah, di awal tahun depan, kehadiran Galaxy S tentunya akan menandai 10 tahun keluarga Galaxy S. Nah, untuk memeriahkannya, Samsung tentu akan menyiapkan kado spesial, seperti Apple yang menghadirkan iPhone X serta Xiaomi yang meluncurkan Mi 8 Explorer. Nah, produsen asal Korea Selatan tersebut kabarnya sedang menyiapkan tiga varian Galaxy S10. Ketiganya berturut-turut diketahui berkode Beyond 0, Beyond 1, dan Beyond 2.

Seperti Galaxy S9, Galaxy S10 varian Beyond 0 akan memiliki layar 5,8 inci. Sementara itu, varian Beyond 1 akan berlayar 6,2 inci. Nah, khusus Beyond 2, layarnya dikabarkan berukuran 6,44 inci, bahkan lebih besar dari Galaxy Note 8 yang berlayar 6,3 inci. Bila menjadi kenyataan, maka Galaxy S10 akan mengikuti jejak Galaxy S6 yang tersedia dalam tiga varian, meliputi Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6 Edge Plus.

Dari sektor fotografi, varian Beyond 0 akan dibekali satu kamera belakang, sedangkan varian Beyond 1 akan memiliki dua kamera belakang yang tentunya akan dikembangkan dari kamera ganda Galaxy S9+. Nah, varian Beyond 2 akan paling istimewa karena kabarnya akan menjadi smartphone pertama Samsung yang memiliki tiga kamera belakang, seperti Huawei P20 Pro dan Huawei Mate RS Porsche Design. Tentunya, Samsung akan mengembangkan sendiri sistem tiga kamera tersebut agar berbeda dengan dua smartphone Huawei tersebut.

Lebih lanjut, Galaxy S10 kabarnya tidak akan lagi menggunakan pemindai iris mata yang kabarnya kurang efektif untuk mengamankan smartphone. Sebagai pengganti, Samsung akan mengembangkan pemindai wajah 3D. Selain itu, Galaxy S10 kabarnya juga akan mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar menggantikan pemindai sidik jari yang digunakan selama ini. Menurut kami, kemungkinan besar kedua fitur ini hanya dijumpai pada varian Beyond 2. Hal ini serupa seperti langkah Xiaomi yang hanya membekali keduanya pada Mi 8 Explorer dari tiga model Mi 8 yang diluncurkannya.

Samsung Galaxy S10 – Kado istimewa 10 tahun Galaxy S

Spesifikasi lainnya masih belum diketahui. Namun, dapat dipastikan bahwa spesifikasi yang dapat dijumpai pada generasi Galaxy S meliputi layar Quad HD+, chipset Snapdragon 855 atau penerus Exynos 9810, RAM 6 GB, memori internal 256 GB (didukung slot kartu microSD), serta IP68. Adanya tiga varian, sensor pengenal wajah 3D, serta pemindai sidik jari dalam layar tentu merupakan kabar yang menggembirakan untuk pecinta Samsung. Tentunya Samsung akan mempersiapkan Galaxy S10 sebaik mungkin sebagai kado istimewa mempringati 10 tahun Galaxy S. Kita nantikan saja.