Samsung Siap Produksi Massal RAM 128 GB DDR4

Bila pada tahun lalu Samsung memperkenalkan DRAM 64 GB 3D TSV ((Through Silicon Via) DDR4 (Double Data Rate-4), kali ini perusahaan tersebut mengaku telah siap untuk memproduksi massal RAM 128 GB DDR4 ……

RAM 128 GB DDR4

RAM 1288 GB DDR4 – Kapasitas terbesar dan paling irit energi

Baru-baru ini, Joo Sun Choi, Executive Vice President Samsung di bidang pemasaran dan penjualan media penyimpanan, menyatakan bahwa mereka siap untuk memproduksi secara massal DRAM TSV 128 GB (kecepatan tinggi, hemat energi) yang akan memungkinkan para mitra dan konsumen teknologi di seluruh dunia untuk menghadirkan berbagai produk server dan data center generasi terbaru. Menurut informasi, terdapat chip DDR4 sejumlah 144 untuk membuat modul 128 GB TSV dan chips tersebut akan dirangkai menjadi 36 paket masing-masing dengan DRAM 4 GB, yang terdiri dari empat buah 20 nm chips 8 GB.

Dari desainnya, kami mendapat informasi bahwa modul ini mampu mengirim sinyal lebih baik dibandingkan modul sederhana lainnya. Lebih lanjut, chip utama 4 GB yang berfungsi untuk buffer data juga akan ditanamkan pada chip terbaru Samsung ini. Sebagai hasilnya, chip ini akan lebih hemat energi namun dapat memberikan kecepatan hingga 2400 Mbps. Ini adalah modul DRAM yang dipersiapkan untuk server dengan kecepatan yang tinggi dan kapasitas yang besar namun hemat energi.

samsung-e1448966208181

Raksasa Korea ini juga memastikan bahwa ‘e-modul’ dengan kecepatan transfer data hingga 2667 Mbps dan 3200 Mpps akan meningkatkan performa server, sekaligus memperluas penggunaan teknologi TSV pada High Bandwith Memory (HDM) dan produk-produk lainnya.

Harga dan ketersediaan

Kami mengakui Samsung memiliki cara untuk memukau banyak orang. Walaupun Samsung sedang memulai tahap produksi massal penemuan terbarunya, belum ada informasi terkait kemungkinan harganya. Beberapa orang mengatakan harganya mungkin lebih mahal dari sebuah PC, tetapi mari kita nantikan pengumuman resmi dari Samsung.