Samsung Galaxy Z Flip5 Memulai Debutnya dengan Tampilan Cover yang Lebih Besar dan Kamera Ganda

Mari kita sambut smartphone lipat Samsung terbaru dengan RAM 8GB dan chipset Snapdragon 8 Gen 2! Mari simak spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip5 di bawah ini!

Samsung Galaxy Z Flip5 Debuts with a Larger Cover Display, Dual Cameras

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5

Flex Hinge dan Flex Window merupakan peningkatan yang signifikan pada Samsung Galaxy Z Flip5. Kedua fitur ini mengatasi dua kekurangan utama Z Flip4: celah besar yang tersisa saat ditutup dan layar penutup yang kecil. Terakhir, Flex Hinge memungkinkan ponsel untuk ditutup rata. Hal ini membuatnya lebih ramping – bagian paling tebal sekarang 15.1mm, turun 2mm dari Z Flip4. Flip baru ini memiliki ketebalan 6.9mm, tinggi 165.1mm, dan lebar 71.9mm saat dibuka.

Flex Window juga berfungsi sebagai jendela bidik yang telah ditingkatkan secara signifikan, memungkinkan Anda untuk mengambil foto selfie dengan kamera belakang. Selain selfie, Dual Preview memungkinkan Anda memotret teman sambil memberi mereka pilihan untuk memeriksa penampilan mereka di layar sampul. Bagaimana jika kita mengetahui spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip5?

Samsung Galaxy Z Flip5

Sedangkan untuk layar, spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5 menampilkan layar 6,7 inci Foldable Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi 1080 x 2640 piksel. Selain itu, layar sampulnya memamerkan Super AMOLED 3,4 inci dengan 720 x 748 piksel. Mengenai perangkat kerasnya, perangkat Samsung ini berjalan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Di sisi lain, handset lipat Samsung ini hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB/512GB (tanpa slot kartu). Bagaimana dengan sistem operasi dan desain ponsel ini? Selain itu, perangkat Samsung ini akan berjalan pada One UI 5.1.1 berbasis Android 13 sebagai sistem operasinya. Apakah Anda menunggu departemen fotografi? Kamera Samsung Galaxy Z Flip5 menggunakan sensor ganda di bagian belakang. Kamera ini memiliki sensor utama 12MP + penembak sudut ultra lebar 12MP. Selain itu, kamera depan mengemas satu snapper 10MP untuk mengambil foto selfie. Pilihan konektivitas lain pada ponsel ini termasuk 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, GPS / A-GPS, NFC, dan USB Type-C. Dari sisi baterai, smartphone Samsung ini dikemas dengan sel energi 3700mAh yang mendukung pengisian cepat 25W.

Tanggal rilis dan harga Samsung Galaxy Z Flip5

Menurut sumber resmi kami, flagship baru Samsung ini sudah bisa dipesan di muka di banyak pasar. Mengenai harganya, harga Samsung Galaxy Z Flip5 dimulai dari sekitar $999 ~ Rs. 81,962. Apakah Anda tertarik dengan handset Samsung ini? Beritahu kami di bagian komentar!