Samsung Galaxy A Series (2018): RAM 4 GB, ROM 128 GB, Kamera OK ….

Kami memiliki sedikit informasi terkait Samsung Galaxy A series edisi 2018. Keluarga smartphone kelas menengah ini kabarnya akan hadir dengan RAM 4 GB, konsep Infinity Display, dan lainnya. Nah, ikuti ulasan kami di bawah ini untuk mengetahui info lebih lanjut.

Samsung Galaxy 2018

Samsung Galaxy A series (2018) – RAM 4 GB, Infinity Display …..

Bila kalian pecinta Samsung, kalian tentu mengenal keluarga Galaxy A series. Sejauh ini, keluarga ini telah memiliki lima anggota, mulai dari A3, A5, A7, A8, dan A9. Tiap anggota telah hadir dalam beberapa generasi. Ya, keluarga Galaxy A series adalah senjata Samsung untuk bersaing di segmen smartphone kelas menengah. Nah, menjelang akhir kuartal ketiga 2017, Samsung tampaknya mulai mempersiapkan Galaxy A series edisi 2018.

Sebenarnya, informasi terkait spesifikasinya memang belum bannyak terkuak. Namun, ada beberapa bocoran awal yang dapat kita ketahui saat ini. Pertama, salah satu anggotanya akan memiliki layar 5,8 inci. Seperti generasi sebelumnya, karena ditujukan untuk segmen kelas menengah, resolusi layarnya hanya 1080 x 1920 piksel (Full HD). Layar tersebut juga akan didukung fitur Always on Display. Menariknya, ada kabar yang menyebutkan bahwa Galaxy A series (2018) akan mengusung konsep Infinity Display seperti duo Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Samsung Galaxy 2018

Lebih lanjut, dalam hal performa, semua anggota keluarga Galaxy A series (2018) akan diperkuat chipset Exynos buatan Samsung. Nah, selain konsep Infinity Display, salah satu variannya akan dibekali RAM 4 GB. Bila benar, maka Galaxy A series (2018) menjadi yang pertama dari generasi sebelumnya yang hadir dengan RAM 4 GB. Untuk media penyimpanan, salah satu anggotanya akan menawarkan memori internal 128 GB (didukung slot microSD card). Nah, karena keluarga Galaxy A (2017) bersertifikasi IP68, diharapkan penerusnya juga kedap air dan debu. Sistem operasi yang dijalankannya diyakini Android 8 Oreo.

Samsung Galaxy A series (2018) – Harga dan waktu peluncuran

Samsung mungkin saja meluncurkan keluarga Galaxy A (2018) pada akhir tahun ini seperti keluarga Galaxy A (2017). Nah, harganya tampaknya akan sedikit lebih mahal dari keluarga Galaxy A (20177). Di Indonesia, model terendahnya mungkin dijual dengan harga Rp 4,5 juta. Kami akan kembali bila sudah ada info terbarunya. Kita nantikan saja.