Samsung Galaxy S9 vs HTC R: RAM 16 GB, 4000 mAh, kamera 42 MP …..

Samsung Galaxy S9 vs HTC R adalah pertarungan dua smartphone dengan spesifikasi mutakhir. Nah, siapa yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti pembahasan kami di bawah ini.

Samsung Galaxy S9 vs HTC R – Perbandingan spesifikasi

Mari kita mulai dengan membahas layarnya. Dimensi Samsung Galaxy S9 lebih kecil karena dibekali layar 5,8 inci bresolusi 1440 x 2880 piksel. Sementara itu, HTC R hadir dengan layar 6 inci yang juga beresolusi 1440 x 2880 piksel. Satu hal yang pasti, keduanya akan memiliki desain bezel-less. Pada Samsung Galaxy S9, desain seperti ini dikenal sebagai Infinity Display. Lebih lanjut, yang menjadi otak dari kedua smartphone ini ternyata sama yaitu chipset Snapdragon 845 yang dirumorkan akan diluncurkan di bulan Desember 2017.

Terkait multitasking, performa HTC R akan jauh lebih lancar berkat Ram 16 GB. Fantastis!! Di sisi lain, Galaxy S9 kemungkinan menjadi anggota kedua dari keluarga Galaxy S series dengan RAM 6 GB setelah Galaxy S8 Plus. Untuk keperluan penyimpanan data, HTC R menawarkan memori internal 512 GB, sedangkan memori internal Galaxy S9 berkapasitas 128 GB. Kapasitas memori internalnya masih dapat ditambah dengan kartu microSD.

Beralih ke sektor fotografi. Galaxy S9 kemungkinan akan mewarisi kamera milik Galaxy S8, yaitu kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Di sisi lain, kemampuan fotografi HTC R akan jauh lebih brilian berkat kamera utama 42 MP dan kamera selfie 18 MP. Menariknya lagi, dengan dukungan baterai 4000 mAh, HTC R dapat digunakan untuk berfoto sepuasnya dalam waktu yang lama. Sementara itu, baterai Galaxy S9 diprediksi berkisar 3300 mAh. Sistem operasi yang dijalankan keduanya Android 8 Oreo. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apakah HTC R akan bersertifikasi IP68 seperti Galaxy S9?

Samsung Galaxy S9 vs HTC R – Peluncuran

Hingga saat ini, belum ada informasi terkait waktu peluncuran Samsung Galaxy S9 maupun HTC R. Meski demikian, keduanya akan hadir di triwulan pertama 2018. Harganya dipastikan akan sangat mahal. Sebaai kesimpulan, dengagn spesifikasi yang lebih impresif, HTC R adalah pemenangnya. Bagaimana menurut kalian?