Samsung Galaxy S9 Plus vs LG G7: RAM 6 GB, Dual 16 MP, SND 8 ….

Dua smartphone di bawah ini, yaitu Samsung Galaxy S9 Plus dan LG G7, siap menyapa kita semua dalam waktu dekat ini. Keduanya sudah pasti akan bersaing di segmen smartphone premium. Nah, kira-kira siapa yang lebih unggul? Mari kita lihat bersama.

Samsung Galaxy S9 Plus vs LG G7 – Perbandingan spesifikasi

Seperti biasa, keluarga Samsung Galaxy S dan LG G selalu bersaing untuk merebut hati pecinta smartphone premium. Tahun lalu, duo Galaxy S9 dan G6 resmi lahir di kuartal pertama. Nah, calon penerusnya yaitu duo Galaxy S9 dan G7 kini sedang mempersiapkan diri. Mari kita bandingkan spesifikasinya berdasarkan rumor yang beredar sejauh ini sebelum keduanya meluncur nanti. Di antara duo Galaxy S9, hanya Galaxy S9 Plus yang kami libatkan untuk melawan G7.

Galaxy S9 Plus kabarnya akan hadir dengan layar Super AMOLED 6,1 inci, sedangkan LG G7 akan hadir dengan layar P-OLED 5,7 inci. Resolusi keduanya sama yaitu Quad HD+. Terkait performa, keduanya akan diperkuat chipset yang sama yaitu Snapdragon 845. Khusus Galaxy S9 Plus, smartphone ini akan tersedia dalam model satu lagi yang diperkuat chipset Exynos 9810. Lebih lanjut, smartphone Samsung tersebut kabarnya tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sementara itu, LG G7 kemungkinan besar akan dibekali RAM 4 GB dan dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Kita berharap G7 akan menjadi smartphone LG pertama yang dibekali RAM 6 GB. Menariknya, keduanya memiliki slot kartu microSD.

Samsung Galaxy S9 Plus vs LG G7

Dari sektor fotografi, Galaxy S9 Plus akan menawarkan kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP) dengan susunan vertical, sedangkan LG G7 akan hadir dengan kamera belakang ganda ((16 MP + 13 MP) dengan susunan horizontal. Di sebelah bawah kamera gandanya terdapat pemindai sidik jari. Untuk berfoto selfie, keduanya kemungkinan sama-sama menawarkan kamera depan 8 MP. Terkait sumber energi, Galaxy S9 Plus dan LG G7 akan ditenagai baterai 3500 mAh dan 3300 mAh berturut-turut. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo. Nah, seperti pendahulunya, keduanya juga akan memiliki bodi bersertifikasi IP68. Selain itu, kamera depannya juga akan diintegrasikan dengan pemindai sidik jari.

Samsung Galaxy S9 Plus vs LG G7 – Harga dan peluncuran

Dari perbandinga di atas, terlihat jelas bahwa kedua smartphone ini memiliki spesifikasi terbaik yang ada saat ini. Pertarungan keduanya akan semakin seru karena keduanya diperkirakan akan sama-sama meluncur di MWC 2018 bulan Februari mendatang. Terkait harga, dilihat dari pendahulunya, Galaxy S9 Plus akan lebih mahal dari G7. Tak hanya itu, smartphone Samsung tersebut juga akan lebih laris. Kita nantikan saja pertarungan yang sesungguhnya setelah keduanya resmi lahir nanti. Menurut kalian, mana yang lebih unggul?