Samsung Galaxy S8 vs Nokia McLaren: RAM 6 GB, ROM 256 GB, kamera 20 MP ….

Pada artikel ini, kami kembali membandingkan dua smartphone. Nah, dua smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S8 dan Nokia McLaren. Kira-kira smartphone mana yang lebih unggul?

Samsung Galaxy S8 vs Nokia McLaren

Samsung Galaxy S8 vs Nokia McLaren – Spesifikasi

Galaxy S8 diluncurkan Samsung di akhir Maret 2017. Smartphone ini sangat fenomenal dengan konsep Infinity Display. Hampir semua sisi depannya adalah layar. Di sisi lain, Nokia McLaren atau yang juga dikenal sebagai Lumia 1030 adalah konsep smartphone yang sempat terkuak beberapa tahun lalu. Sayangnya, selama masa akuisisi oleh Microsoft, smartphone tersebut batal untuk diproduksi massal. Meski demikian, bocoran wujudnya memperlihatkan modul kamera menonjol berbentuk lingkaran, mirip seperti Lumia 1020. Pada intinya, keduanya memiliki desain yang unik.

Lebih lanjut, Galaxy S8 hadir dengan layar 5,8 inci beresolusi 1440 x 2960 piksel. Di sisi lain, layar Nokia McLaren digosipkan berukuran 5,5 inci dengan resolusi Ultra HD (4K). Dalam hal performa, Galaxy S8 diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Di sisi lain, bila Nokia McLaren ingin bersaing di pasar saat ini, harus diperkuat chipset setidaknya Snapdragon 836 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Untuk media penyimpanan, Galaxy S8 menawarkan memori internal 644 GB. Di sisi lain, Nokia McLaren kabarnya dibekali memori internal 256 GB. Memori internal keduanya masih dapat ditambah dengan microSD card.

Samsung Galaxy S8 vs Nokia McLaren

Beralih ke sektor fotografi. Galaxy S8 hadir dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Di sisi lain, kamera utama Nokia McLaren kabarnya beresolusi 20 MP, sedangkan resolusi kamera depannya belum diketahui. Meski hanya 20 MP, kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan resolusi 50 MP. WOW!! Lebih lanjut, Galaxy S8 dibekali baterai 3000 mAh, pemindai sidik jari, pemindai iris mata, Bixby, serta sertifikasi IP68. Hal-hal ini masih belum diketahui pada Nokia McLaren.

Samsung Galaxy S8 vs Nokia McLaren – Smartphone fantastis

Ya, bila kalian ingin membelinya, hanya Samsung Galaxy S8 yang sudah tersedia di pasar global. Di Indonesia, smartphone Samsung ini dapat dibeli dengan harga Rp 10,5 juta. Di sisi lain, semua orang tentu berharap Nokia akan menghadirkan penerus Lumia 1020 suatu hari nanti. Kita nantikan saja. Nah, bila keduanya sama-sama tersedia di pasar, mana yang akan kalian beli?