Samsung Galaxy S8 Edge: Calon Smartphone Paling Tangguh?

Samsung Galaxy S8 dan S8 Edge tampaknya akan menjadi smartphone paling tangguh di kuartal pertama tahun 2017. Hal ini sangat luar biasa karena raksasa dari Korea Selatan tersebut bekerja sama dengan Qualcomm untuk memproduksi chipset terbarunya yang bernama Snapdragon 835.

Samsung Galaxy S8 Edge

Informasi terbaru mengenai Samsung Galaxy S8 dan S8 Edge

Dua smartphone papan atas terbaru Samsung yaitu Galaxy S8 dan S8 Edge adalah dua smartphone yang tentunya dinantikan oleh para pecinta setianya. Keduanya dipersiapkan untuk mengobati kekecewaan atas kegagalan Galaxy Note 7. Berdasarkan informasi terbaru, keduanya akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan 8 prosesor inti. Seperti yang diketahui, baik chipset Snapdragon 820 dan 821 hanya dibekali 4 prosesor inti. Tidak diragukan lagi bahwa performa kedua smartphone tersebut akan sangat tangguh.

Lebih lanjut, keduanya akan hadir dengan ukuran layar yang berbeda. Galaxy dengan layar 5,5 atau 5,7 inci, sedangkan saudaranya dengan layar 6,2 inci. Menurut rumor, layar keduanya akan beresolusi Quad HD (2K) atau bahkan Ultra HD (4K). Wow! Bila benar, layar tersebut akan menampilkan gambar dengan kualitas terbaik. Sebenarnya, pertimbangan untuk memperbesar ukuran layar tersebut adalah untuk menarik minat konsumen yang sempat membeli Galaxy Note 7. Ada pula kabar yang menyebuutkan bahwa keduanya akan tetap hadir dengan layar 5,1 inci dan 5,5 inci (berturut-turut) seperti pendahulunya.

Samsung Galaxy S8 Edge

Untuk fotografi, Galaxy S8 dan S8 Edge kabarnya akan memiliki dua kamera utama, terdiri dari sensor 12 MP dari Samsung dan sensor 13 MP dari Sony. Hal ini tentu untuk bersaing dengan Apple iPhone 7 Plus dan Huawei Mate 9 yang sudah hadir dengan kamera utama ganda. Sementara itu, untuk berfoto selfie, akan disediakan kamera depan 8 MP. Selain itu, keduanya juga akan dilengkapi pemindai iris mata yang dipinjam dari Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Edge – Harga dan ketersediaan

Bila melihat perkiraan spesifikasi di atas, tidak salah bila keduanya adalah calon smartphone terbaik dan tertangguh pada awal tahun depan. Namun, untuk mendapatkan informasi yang lebih pasti, kita perlu menunggu acara peluncurannya yang akan diadakan pada ajang MWC 2017 bulan Februari – Maret tahun depan. Meskipun belum ada perkiraan harganya, dipastikan harga keduanya sangat mahal, lebih dari Rp 12 juta. Bagaimana menurut kalian?