Samsung Galaxy S7 Gunakan Exynos 8890 Dengan Nilai Performa TERTINGGI

Dengan chipset Exynos 7420, Samsung berhasil meraih kesuksesan dengan 2 smartphone unggulannya, Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Namun, perusahaan asal Korea tersebut tidak cepat merasa puas. Mereka terus berinovasi dan mengembangkan chipset generasi berikutnya yang diberi nama Exynos 8890. Dengan kode M1 Mongoose, chipset terbaru ini dirumorkan akan memperkuat Samsung Galaxy S7 yang peluncurannya diperkirakan sekitar bulan Februari 2016.

Exynos-8890-mongoose-benchmark

Nilai performa Exynos 8890

 

Chipset Exynos 8890 – paling tangguh?

Seperti biasa, beberapa bulan sebelum sebuah smartphone dari produsen ternama diumumkan, rumor terkait smartphone tersebut mulai beredar. Kali ini, salah satu sumber dari Weibo baru saja memperlihatkan bocoran nilai performa Exynos 8890.

Dengan kecepatan yang mencapai 2,3 GHz, Exynos 8890 menunjukkan nilai performa mendekati 7000 poin pada pengujian multi-core dan 2294 poin pada pengujian single-core yang dilakukan GeekBench. Nilai performa Exynos 8890 menjadi nilai performa terdahsyat yang pernah kita temukan hingga saat ini.

samsung galaxy s7

Jika performa chipset tersebut benar-benar seperti apa yang kita ketahui saat ini, maka hal tersebut akan menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy S7. Ini bukanlah pertama kalinya bagi Samsung menghebohkan industri smartphone dengan performa tangguhnya. Sebelumnya, layar Samsung Galaxy Note 5 dinobatkan sebagai layar berteknologi terbaik di antara smartphone lainnya.

Waktu peluncuran Samsung Galaxy S7

Tampaknya Samsung sedang mengembangkan chipset Exynos 8890 terbarunya untuk Samsung Galaxy S7 yang diperkirakan akan hadir pada bulan Februari 2016.

Tidak seperti rumor sebelumnya yang menyebutkan Samsung akan membekali Qualcomm Snapdragon 820 pada Galaxy S7, tampaknya smartphone ini akan menggunakan chipset buatan Samsung sendiri.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7

Untuk spesifikasinya, agar sesuai dengan tren terbaru, Samsung Galaxy S7 akan dibekali RAM 4 GB, layar beresolusi 4K, serta baterai berkapasitas besar. Selain itu, kamera utamanya akan beresolusi 16 MP dan tentunya menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Sementara itu, kami belum mendapatkan informasi mengenai harga smartphone ini yang tentunya akan kami sampaikan pada artikel berikutnya. Jadi, tetap setia dengan Price Pony.