Samsung Galaxy S7 Edge: Smartphone Dengan Layar Terbaik Tahun 2017

Di MWC 2017 bulan Februari alu, Samsung Galaxy S7 Edge dinobatkan sebagai smartphone terbaik yang lahir di 2016. Menariknya, smartphone ini kembali meraih penghargaan lain tahun ini. Apakah itu?

Samsung Galaxy S7 Edge – Smartpone dengan layar terbaik

Para pecinta Samsung, terutama pengguna Galaxy S7 Edge tentu bangga dengan kabar ini. Setelah meraih penghargaan smartphone terbaik yang hadir di 2016, smartphone ini kembali mendapatkan penghargaan lain di kuartal kedua 2017. Kali ini, smartphone yang meluncur bulan Februari 2016 tersebut dinobatkan sebagai smartphone dengan layar terbaik tahun ini. Ya, meskipun telah hadir lebih dari satu tahun yang lalu, smartphone ini masih tetap layak untuk bersaing dengan berbagai smartphone premium baru yang lahir tahun ini.

Penghargaan tersebubt diberikan oleh society for Information Display (SID) belum lama ini. Lembaga tersebut bertugas untuk menilai smartphone dengan layar terbaik yang ada di pasar, serta memberikan informasi kepada para konsumen mengenaik keuntungan memiliki smartphone dengan layar berkualitas. Menariknya, smartphone ini bahkan mengalahkan berbagai smartphone premium lain, bahkan Apple iPhone 7 Plus. Sebagai informasi, Samsung pernah memenangkan gelar layar AMOLED lengkung terbaik pada 2013 dan 2015.

Mari kita ingat kembali spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy S7 Edge. Pada sisi depan, terdapat layar 5,5 inci Quad HD dengan dua sisi lengkung, kamera 5 MP (f/1.7) untuk berfoto selfie, serta pemindai sidik jari. Sementara itu, terdapat kamera utama 12 MP (f/1.7) pada sisi belakangnya. Kamera utamanya juga sempat menjadi kamera smartphone terbaik di 2015. Performanya cukup tangguh berkat chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan Android 7 Nougat. Tersedia tiga pilihan memori internal, 32/64/128 GB, yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3600 mAh. Galaxy S7 Edge bersama Galaxy S7 juga menjadi anggota pertama dari keluarga Galaxy S yang bersertifikasi IP68.

Samsung Galaxy S7 Edge – Masih layak untuk dimiliki

Penghargaan di atas membuktikan bahwa Samsung Galaxy S7 Edge adalah smartphone yang berkualitas. Meskipun sudah ada penerusnya yaitu Galaxy S8 di pasar saat ini, smartphone tersebut masih layak untuk kalian beli. Di Indonesia, Samsung Galaxy S7 Edge dengan ROM 128 GB dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 9,5 juta.