Samsung Galaxy S6 edge melawan Samsung Galaxy Note 4

Pendahuluan

Mencoba untuk memprediksikan adalah salah satu hal yang dari banyak orang tidak dapat melakukannya dengan bagus. Beberapa dekade lalu, pemikiran gemilang membayangkan sebuah abad 21 yang didominasi oleh kota kubah kaca, mobil terbang, jet pack, dan tentu saja sepatu diri hantaman. Apa yang mungkin tidak mereka bayangkan bahwa ponsel seluler dengan layar lengkung (yang tidak monitor CRT kecil). Ya kami disini, memegang salah satu dari smartphone terkeren yang pernah dibuat, dan memamerkan lengkungan pada kedua sisi dari tampilannya yang cantik. Smarphone dalam pertanyaan adalah Samsung Galaxy S6 edge.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Sekarang, kami tidak dapat menolak bahwa faktanya Samsung Galaxy S6 edge adalah salah satu smartphone terkeren di dunia, tetapi pada saat yang sama, inilah tugas kami untuk membandingkannya terhadap setiap ponsel yang harganya mirip. Salah satu smartphone adalah Samsung Galaxy Note 4, yang mana cukup mungkin sebagai smartphone terbaik Samsung untuk tahun 2014. Ayo kita menggali lebih dalam dan melihat bagaimana keduanya menumpuk.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Desain

Dengan bentuk bodi yang premium dan desain yang unik, Galaxy S6 adalah smartphone Samsung yang paling menarik pada periode ini. Bagaimanapun Samsung Galaxy Note 4 menonjol dengan ukurannya yang menakjubkan.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Selama Samsung Galaxy Note 4 menarik perhatian dengan ukurannya, Galaxy S6 edge lebih memikirkan pada penampilannya. Sebagai faktanya, yang belakangan ini mungkin smartphone Samsung yang paling menarik pada hari ini, dan tepi layar yang melengkung mengkontribusikan secara hebat pada perangkat ini wow .Begitu juga dengan bahan berkualitas tinggi yang digunakan dalam konstruksi ini. Pada sisi negatifnya, secara aplikasi prakteknya layar ponsel dual-curved (dual melengkung) lebih terbatas, dan sisi frame yang secara tidak biasa tipis ini membuat ponsel lebih kurang nyaman untuk di pegang dibandingkan dengan Galaxy S6 ataupun Galaxy Note 4.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Berbicara tentang Galaxy Note 4, tidaklah masuk akal sebuah smartphone dengan traditional, desain layar datar. Ponsel ini tidaklah menari perhatian seperti layaknya Galaxy S6 edge dengan okay desainnya, tetapi tetap saja ponsel ini bukan lah ponsel dengan penampilan yang jelek juga. Pada ukurannya,Galaxy S6 edge memiliki ukuran yang lebih kecil dari ukuran rata-rata sebuah sifat yang mempunyai kedua sisi baik negatif dan positif. Di satu sisi, smartphone besar seperti Note 4 adalah ideal untuk sejumlah pengguna, termasuk tetapi tidak terbatas untuk melihat web, menonton video, dan memainkan permainan. Pada sisi lainnya, banyak yang mungkin saja tidak merasa nyaman untuk mengoperasikan Galaxy Note 4 dengan satu tangan.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Seperti yang kami sebutkan, Galaxy S6 edge terbuat dari bahan material yang berkualitas tinggi, tidak seperti Galaxy S sebelumnya. Ponsel dikelilingi oleh bingkal metal yang solid salah satu yang tidak akan bengkok ketika mengalami tekanan setiap hari, Samsung berjanji. Selain itu, tepi bingkai beveled (tepi bingkai beveled mengangkat sedikit atas permukaan tampilan raises, mungkin juga untuk bertindak sebagai bumper ketika ponsel dalam posisi mendatar atau pada kasus ponsel jatuh dengan tidak sengaja). Berbicara tentang jatuhnya ponsel, sisi depan dan belakang dilapisi oleh Gorilla Glass 4, yang mana diketahui resisten terhadap kerusakan fisik. Permukaannya seperti magnet untuk sidik jari, sehingga penggunaanya dengan cermat dan jangan terlalu menggosokkan tangan ke ponsel. Atau secara sederhananya, Anda dapat membeli sebuah pelindung ponsel.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Galaxy S6 edge datang dengan 4 warna yang berbeda hitam, emas, dan hijau. Semua varian memberikan fitur sebuah layar optical special pada kedua sisi yang mana membuatnya unik dan memberikan efek reflektif yang cukup modis. Secara kontras, Galaxy Note 4 tetaplah bertahan dengan tampilan yang lebih traditional, dengan tidak ada elemen mengkilap yang dapat menarik perhatian pengguna dari urusan mereka. Ponsel Note 4 tersedia dalam warna hitam, putih, emas, atau pink.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Seperti kasus dengan Galaxy S6, sisi pada Samsung Galaxy Note 4 diperkuat dengan bingkai logam yang kokoh. Pada sisi belakangnya, tetap saja dibuat dari plastik, diberi tekstur untuk meniru tampilan kulit. Bahkan material yang digunakan tidak sebagus seperti permukaan kaca S6 edge, kami harus mengakui, tetapi ponsel Note 4 tidak terlalu terlihat buruk atau terasa jelek. Ini memberikan pegangan yang cukup, dan kebal terhadap sidik jari dan itu harus mmbuktikan tahan lamanya dari waktu ke waktu.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Sekarang adalah waktu yang pas untuk menyebutkan bagian belakang dari Samsung Galaxy S6 edge yang tertutup rapat. Dengan kata lain, lapisan kaca akan sulit untuk digantikan jika rusak, dan pengguna tidak memiliki akses untuk menggantikkan baterai ponsel. Galaxy Note 4 , pada sisi lainnya, bagian belakang dapat dicopot sehingga baterainya dapat diganti oleh pengguna.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Baik kedua Galaxy S6 edge dan Galaxy Note 4 tetap bertahan pada tatak letak tombol Samsung secara traditional, dengan tombol power dan volume pada sisi kanan dan sisi kiri secara berturut-turut, dimana mereka dapat dengan mudah untuk menggapainya. Kunci ini dibuat dari metal dan memberikan respon yang bagus ketika kita menekannya. Kami harus memuji Samsung karena memasangankan power key di sisi bingkai, di mana sangat mudah untuk mencapai, bukan menempatkannya di sisi atas ponsel. Pada kedua tampilan ponsel, kami menemukan sebuah tombol rumah secara fisik, ditemani dengan kunci capactive untuk fungsi kembali dan tombol fisik untuk melihat daftar aplikasi yang sedang dibuka.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Berbicara tentang tombol, kedua smartphone memiliki sebuah deteksi sidik jari yang tertempel pada tombol home mereka. Hal ini menjadikan sebagai alternatif lain dari layar kunci traditional seperti PIN atau pola, tetapi dapat juga digunakan sebagai akses masuk ke website, otorisasi pembayaran PayPal, dan mengganti nama pengguna dari akun Samsung dan kata kunci. Bagimanapun terdapat banyak perbedaan di antara kedua deteksi sidik jari pada kedua ponsel. Pada Galaxy S6 edge, Anda secara sederhana hanya perlu menyentuh deteksi sehingga sidik jari terbaca, sedangkan pada Galaxy Note 4 membutuhkan Anda untuk menggesekkan ke bawah pada bagian deteksi. Karya-karya solusi terakhir,tetapi tidaklah dapat diandalkan dibandingkan dengan deteksi berbasis sentuhan yang terdapat pada S6 edge.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Seperti layaknya anggota seri Samsung Note dan tidak seperti Samsung Galay S6 edge, Galaxy Note 4 dilengkapi dengan sebuah pena S – sebuah stylus digital yang secara umum dibuat untuk membuat catatan dan menggambar. Ini adalah fitur yang menonjol, tidak dipungkiri lagi, tetapi bukan satu-satunya secara mayoritas bahwa pemiliki Note 4 yang akan menggunakannya sehari-hari.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

 

Tampilan

Dengan kerapatan piksel tinggi mereka dan warna yang akurat, kedua layar ponser sangatlah enak dilihat. Galaxy Note 4, bagaimanapun, unggul dalam kategori ketepatan warna.

Terlihat jelas, Samsung Galaxy Note 4 menonjol dengan tampilan layar yang lebih besar, juga dilindungi dengan sebuah lapisan Gorilla Glass 4. Ukurannya 5,7 inci secara diagonal dan layar kerdil dari kebanyakan smartphone lainnya saat ini di pasar. Siapapun yang menghabiskan banyak waktunya dengan menjelajahi web, menonton video, atau bermain permainan pada ponsel mereka akan menghargai bahwa memiliki layar luas meskipun merasakan ketidanyamanan ketika menggunakannya dengan satu tangan. Tampilan layar diagonal berukuran 5.1 inci , tampilan ini pada Galaxy S6 edge bukanlah kecil juga, meskipun kamu merasakan sisi lengkungannya yang mungkin membuktikan sedikit tidak praktis dalam penggunaannya selama menonton vide secara layar penuh atau bermain permainan, untuk contohnya. Hal ini mungkin bukanlah masalah yang besar, tetapi tetap harus disebutkan juga.

Disamping ukuran dan bentuknya, ada sejumlah sifat dari layar pada Galaxy Note 4 dan Galaxy S6 edge yang memiliki kesamaan. Pertama dan terpenting , keduanya di dukung dengan jumlah piksel yang sama- 1440 x2560 piksel yang mana menghasilkan kualitas gambar yang tajam , seperti yang Kami harapkan sebelumnya pada ponsel papan atas. Sesuai dengan fakta, 577 piksel per inci yang diproduksi oleh tampilan Galaxy S6 edge adalah sebuah figur terkemuka dalam industri. Note 4 tertinggal sedikit di belakang dengan 515 PPI, tetapi sejujurnya, maka kita tidak dapa mendeteksi perbedaan yang jelas pada tingkat detail dari kedua tampilan ponsel. Grafik yang beresolusi tinggi terlihat sama menakjubkannya pada kedua ponsel.

Panel dua ponsel tersebut adalah variasi dari Super AMOLED, yang menjelaskan sudut pandang yang luas , gambar yang kontras, dan warna jenuh yang mereka hasilkan. Dan berbicara tentang warna, kedua ponsel membiarkan Anda untuk mengatur pengaturan warna mereka. Mungkin ada yang memilih diantara beberapa mode tampilan berbeda, bergantung pada tipe warna yang dihasilkan sesuai dengan yang mereka sukai. Mode tampilan adaptive, dipasangkan dari asalnya, secara otomatis mengatur kisaran warna, ketajaman, dan kepekatan dari tampilan yang bergantung pada apa yang akan dilihatkan pada layar. Ketepatan warna sudah tidak terlalu diperhatikan, meskipun demikian warnanya jelas dan pekat, tetapi tidak akurat persis.

Singkat cerita, tampilan pada Samsung Galaxy S6 edge adalah AMOLED yang paling akurat dari segala layar yang pernah kami uji, meskipun tidak cukup setepat seperti pada Note 4 ketika datang untuk menghasilkan warna. Kami mengukur temperatur warna sekitar 6800 K selama tolak ukur tampilan dari S6 edge, yang mana hebat , tetapi Note 4, dengan temperatur warnanya 6670 K lebih presisi sedikit. Ketepatan warna superior Note 4 secara khusus merupakan bukti nyata dalam tolak ukur saturasi kami. Pada kasus Note 4,Nilai warna yang dihasilkan sangat dekat dengan nilai refrensi mereka, sedangkan beberapa penyimpangan memang diamati pada tolak ukur Galaxy S6 edge. Namun, kami cukup nyakin bahwa pengguna yang tidak terlalu mengerti detil dunia smartphone, maka kedua tampilan tersebut dianggap sama-sama keren saja.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Kami tidak dapat mengeluh tentang visibilitas di luar ruangan dari layar ponsel. Samsung Galaxy Note 4 menghasilkan kecerahan lebih dari 450 nits, sambil mencerminkan jumlah minimum sinar matahari di mata pengguna, yang memungkinkan ponsel untuk digunakan dengan nyaman pada hari yang cerah. Sama berlakunya untuk Samsung Galaxy S6 edge, yang memberikan hasil output kecerahan 550 nits sebuah figur tampian AMOLED yang mengesankan. Sebagai tambahan, kecerahan minimal yang terbaik dari kedua layar, melayang sekitar 1 sampai 2 nits, membiarkan pengguna melihat layar dengan nyaman pada malam hari.

Antar muka dan kegunaan

The Samsung Galaxy S6 edge packs a lot of tricks up its sleeve tricks the Note 4 will learn, we hope.

TouchWiz Antar muka pengguna Samsung – telah berkembang cukup sedikit selama bertahun-tahun, dan pada Galaxy S6 edge, ia datang dengan terbarunya, antar muka yang paling halus yang pernah ada. Telah pergi lapisan Android yang menarik perhatian dan respon lambat yang kita ketahui. Ditenagai oleh Android 5.0 Lollipop, TouchWiz pada Galaxy S6 edge adalah sederhana dan fungsional, berfokus pada fitur yang masuk akal, sambil meninggalkan tipuan pada menu pilihan, kalau Anda merasa suka menggulirkan ke bawah halaman web dengan memiringkan ponsel.

Samsung Galaxy Note 4, yang telah disuguhi dengan pembaruan dari Android 5.0, terlihat versi TouchWiz yang ada pada ponsel ini mirip dengan apa yang kami lihat pada S6 edge. Pada antar muka Note 4 ini, hilang beberapa bit yang terdapat pada TouchWix yang baru, bagaimanapun, Kami tidak hanya membicarakan tentang perbaikan performa yang ada bersamanya.

Untuk contohnya, salah satu terobosan keren akan Anda temukan pada Galaxy S6 edge pada dukungan tema asli yang ada di dalamnya. Hal ini Ini memungkinkan Anda memberikan tampilan yang sama sekali baru untuk antarmuka telepon Anda mungkin membuatnya tampai imut dan warna-warni atau profesional dan minimalis, apapun tergantung dengan keinginan hati Anda. Tema dapat diunduh secara gratis dari katalog Samsung.

Samsung Galaxy S6 Edge: Touchwiz UI

Fitur eksklusif lain yang menonjol pada Galaxy S6 edge (teman sebanding, Galaxy S6) adalah sistem pembayaran mobile Samsung Pay terbaru. Setelah diluncurkan, layanan akan membiarkan Anda menggunakan Galaxy S6 edge bukannya sebuah master card Visa pada toko-toko pengecer yang besar. Pada saat ini, kami tidak dapat menjanjikan bahwa Apple Pay datang pada Note 4 dalam waktu dekat.

Pada Galaxy Note 4, menekan ganda pada tombol Home yang mengaktifkan S Voice, yang alternatif Samsung dari Siri. Dalam Tounch Wiz pada Galaxy S6 edge, bagaimanapun, Samsung telah menetapkan sesuatu yang baru, shortcutnya jauh lebih berguna pada tombol home ponsel menekan ganda dapat membawa Anda pada kamera ponsel dalam waktu singkat, bahkan ketika ponsel terkunci.

Samsung Galaxy Note 4 UI

Selain itu ,Kami harus menyoroti serangkaian fitur yang mengambil keuntungan dari tampilan lengkung pada Galaxy S6 edge. Salah satu dari mereka adalah pilihan untuk melihat notifikasi, berita, harga saham, dan lainnya ketika ponsel dalam keadaan nyala dapat dilakukan dengan babatan sederhana yang dapat mengaktifkan info ticker ini tanpa menyalakan layar secara keseluruhan. Di samping itu, tepi melengkung duo tersebut memberikan kita dengan akses instan kepada kontak di ponsel – pita kecil yang menawarkan kita untuk mengakses sampai lima kontak favorit. Dari layar kunci, faktor kenyamanan yang ada karena dapat diakses pada saat itu juga. Meskipun demikian, jika Anda memilih untuk mempunyai kunci keamanan dari beberapa macam lainnya, fitur tersebut tidak mungkin tersedia- itu kecuali jika Anda mengaktifkan layar kunci untuk menampilkan semua pemberitahuan. Lebih lanjut lagi, sesuatu yang cukup keren terjadiketika salah satu dari kontak favorit Anda memberi panggilan. Jika S6 edge Anda diletakkan datar dengan layar turun, bagian tepi akan diterangi dalam warna kontak masing-masing, sehingga bertindak sebagai lampu notifikasi dengan menyinari permukaan utama.Efeknya tajam dan halus, tetapi itu ada.

Pena S pada Galaxy Note 4 adalah sesuatu yang Anda tidak akan temukan pada Galaxy S6 edge. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, itu adalah sebuah stylus digital yang dibuat untuk penulisan catatan dengan tangan dan menggambar, tetapi pena tersebut dapat juga digunakan untuk navigasi antar muka, pemasukkan teks, atau pemotongan area dari layar dan menyimpannya sebagai catatan. Ini adalah terobosan yang keren, dan kita tidak akan pernah mengeluh karena mempunyainya, tetapi ini bukanlah sesuatu yang akan dipakai pada keperluan penggunaan ponsel sehari-hari.

Baik pada Samsung Galaxy S6 edge dan Galaxy Note 4, Kami mempunyai alat pemantauan kesehatan dan kebugaran dari Samsung yang disebut sebagai S health. Bagaimanapun fitur ini merupakan produk lama dengan aplikasi versi yang lebih baru. Perbedaan yang paling mencolok adalah bahwa S Health yang baru telah disederhanakan secara signifikan. Antar mukanya memberikan semua data penting Anda dengan sekilas, dan mendapatkan fitur berguna seperti pedometer, monitor detak jantung, atau sensor cahaya UV, lebih intuitif dari sebelumnya. Berbicara tentang hal itu, kedua ponsel mempunyai denyut jantung mereka dan deteksi cahaya UV yang diletakkan ada bagian belakang ponsel, di samping lensa kamera. Namun hal ini tetap saja dapat menimbulkan salah satu ketidaknyamanan. Dengan tujuan untuk mengukur denyut jantung Anda, Anda diminta untuk menghentikan latihan rutin Anda dan berdiri diam selama sensor dari ponsel ini melakukan pengukuran.

Keyboard pada layar adalah salah satu dari elemen antar muka yang belum benar-benar berubah dengan pengenalan dari Samsung Galaxy S6 edge. Secara praktiknya, hal ini adalah identik dengan pada salah satu pada Galaxy Note 4, yang sesungguhnya bukanlah hal buruk. Ini luas, akurat, dan ada baris angka tambahan pada bagian atas yang sangat berguna. Kedua keyboards mendukung metode input swipe, yang mana tidak aktif pada mode default. Pengetikkan dengan dua ibu jari lebih nyaman pada Note 4 dikarenakan layarnya yang lebih lebar, tetapi Galaxy S6 edge lebih dari cukup untuk tujuan tersebut.

Prosesor dan memori

Performa dari dua smartphone hebat ini menangani apa pun dengan mudah, meskipun Galaxy S6 edge tidaklah diragukan lagi bukti masa depannya

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Secara perangkat keras, ada yang berkata bahwa kekuatan dari Samsung Galaxy S6 edge adalah sebuah omongan yang secara teori saja. Dengan 64-bit Exynos 7420 SoC yang baru berdetak di dalamnya, andalan Samsung adalah smartphone Android baru yang untuk mengalahkan, dilihat dari tes dan perbandingan kami yang telah dilakukan antara itu dan Android lainnya. Pada waktu yang sama, industri chip – proses manufaktur 14nm terkemuka memastikan konsumsi daya yang rendah dan efisiensi. Data angka diperfoma oleh konfigurasi sebuah octa-core CPU dengan menampilkan 4 performa tinggi 2.1GHz Cortex-A57 cores dan 4 penyimpanan energi Cortex-A53 cores yang berlari sampai 1.5 GHz. Grafik ditangani oleh sebuah Mali-T760 MP8 GPU dengan kecepatan top 772MHz.

Dengan quad-core nya , 32-bit Snapdragon 805 SoC, Samsung Galaxy Note 4 tidaklah turun performanya, meskipun nilainya lebih rendah pada tolak ukur buatan dibandingkan dengan chip Exynos pada S6 edge. Ini adalah sah untuk keduanya dan tolak ukur multi core, serta untuk tugas-tugas GPU-intensif. Spesifikasinya, silicon menampilkan sebuah cluster quad-core Krait 450 CPU dengan sebuag kecepatan top 2.7GHz dan sebuah Adreno 420 GPU yang berlari sampai 600MHz. Lebih lanjut lagi, Snapdragon dibangun pada proses manufaktur 28 nm yang lebih tua dan efisiensi daya yang lebih kecil. Kami harus mencatat bahwa sebuah model Galaxy Note 4 dengan Exynos 5433 SoC juga tersedia dalam pasar tertentu, namun performanya sebanding dengan Note yang bertenaga Snapdragon.

Jadi, apakah semua ini hanyalah berarti sebuah omong kosong secara teknis saja ? Baik, pertama-tama, kedua chip dioptimisasi untuk menangani tampilan resolusi tinggi baik pada Galaxy S6 edge dan Note 4. Selain itu, Anda dapat yakin bahwa kedua ponsel ini mampu menjalankan bahkan yang terbaru, semua permainan yang intensif berjalan dengan baik-baik saja. Tetap saja, Samsung Galaxy S6 edge secara pasti adalah perangkat yang menunjukkan produk masa depan diantara keduanya.

Kami harus menunjukkan bahwa kedua smartphone memupunyai RAM 3GB , yang mana sangat banyak dari standar saat ini. Bagaimanapun, Samsung Galaxy S6 edge mengandalkan teknologi DDR 4, sedangkan Note 4 mempunyai chip RAM DDR3. Dengan kata-kata yang sederhana, DDR4 lebih cepat dan lebih efisiensi energinya dari pada pendahulunya, yang mana adalah peningkatan yang sangat baik.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Beberaka akan secara yakin kecewa untuk mengetahui bahwa Samsung Galaxy S6 edge tidak menawarkan sebuah microSD card slot untuk penyimpanan lebih, tidak seperti Galaxy Note 4 dan setiap Galaxy S andalan sebelumnya. Apa yang ponsel lakukan, penawaran, pada hal lainnya, peningkatan secara dramatis pada performa baca/ tulis dari penyimpanan yang dibangun di dalamnya yaitu teknologi UFS 2.0. Dibandngkan dengan Note 4, Galaxy S6 edge lebih cepat dua kali pada membaca data dari penyimpanan di dalamnya, dan 4 kali lebih cepat pada penulisan. Dan kecepatan penyimpanan yang lebih cepat untuk menerjemahkan performa nyata yang lebih baik dalam sejumlah kasus.

Untuk mengkompensasi pada ketidakadanya penyimpanan tambahan, Samsung akan menawarkan penyimpanan pada Galaxy S6 edge sampai 128 GB, meskipun Anda mungkin saja tetap bertahan dengan 64 atau 32 GB dari ponsel ini dan menyimpan beberapa dolar sepanjang jalan. Galaxy Note 4, yang datang dengan 32 GB dibangun sebagai standar, akan menerima kartu microSD sampai 128 GB dan mungkin di luar itu.

Internet dan konektivitas

Performa sempurna, tanpa adanya keluhan disini. Dengan tampilannya yang besar, Note 4 secara pasti dipersiapkan lebih baik untuk penjelajahan web.

Terdapat dua web browser yang pre-loaded pada kedua Samsung Galaxy S6 edge dan Galaxy Note 4. Salah satu dari mereka adalah solusi Samsung sendiri , secara sederhana disebut sebagai Internet. Multiple tabs, mode penyamaran, dan fitur penting lainnya pada browser terpampang pada layar, sepanjang dengan sebuah lajur navigasi pada bagian bawah yang membuat Anda suka atau tidak suka. Bookmarks disinkronisasi dengan akun Samsung Anda, jika anda kebetulan memiliki satu. Browser ini juga memiliki fitur keren ini yang disebut mode Reader, yang melajur pada halaman web dari semua konten yang tidak perlu, hanya menyisakan tubuh dari sebuah artikel untuk membaca dengan mudah.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4
Samsung Galaxy S6 Edge

 

Alternatifnya, Anda mungkin dapat menggunakan Google Chrome, yang tidak kalah kuat dengan browser tersebut. Hal ini membiarkan Anda untuk mengakses tab yang Anda telah buka pada perangkat lainnya, fitur kompresi aplikasi data built-in dapat menghemat sejumlah besar data saat browsing di koneksi 3G / 4G.Selain itu, data browsing Anda, bookmarks, dan sejarah disimpan dalam akun Google Anda, yang mungki Anda senang untuk memilikinya.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4
Samsung sung Galaxy Note 4

Apapun dari dua Browser ini yang Anda pilih , kemungkinan Anda tidak akan kecewa dengan performa mereka. Keduanya berlari dengan tanpa adanya gangguan pada Galaxy S6 edge dan Galaxy Note 4. Namun ponsel yang terakhir ini lebih nyaman untuk browsing web, tentu saja, berkat layar yang lebih besar.

Kamera

Sementara Galaxy S6 adalah sebuah langkah maju di atas kertas, performa dari kedua kamera ponsel sebanding. Meskipun Note 4 mungkin menggunakan sebuah antar muka yang didesain ulang.

Pertama, mari kita lihat angka-angka baku ini. Samsung Galaxy S6 edge dan Galaxy Note 4 keduanya menggunakan deteksi Sony IMX240 1/2.6 inci dengan resolusi 16 MP dan aspek rasio 16:9, didukung oleh sebuah LED flash tunggal. Selain itu, kedua kamera memiliki fitur optical image stabilization untuk video yang lebih halus dan pengambilan gambar yang lebih mantap pada cahaya rendah. Tetapi kedua kamera tidak identik. Dengan Galaxy S6 edge, Anda mendapatkan sebuah aperture yang lebih luas dari F/1.9 melawan F/2.2 pada Note 4, yang mengapa S6 edge diharapkan memiliki keuntungan ketika datang performa dengan cahaya renda. Aperture yang lebih besarny itu akan mebiarkan lebih banyak cahaya masuk ke dalam kamera, sehingga kemungkinan menghasilkan fragmen gambar yang lebih baik. Faktor pembeda lainnya adalah panjang focal dari dua kamera. Berkat panjang focal 28 mm, kamera dari Galaxy S6 edge memiliki sebuah pandangan yang lebih luas dibandingkan pada Note 4 dengan panjang focalnya 31 mm. Kami juga harus menyebutkan fitur infrared white balanced baru pada S6 edge, dimaksudkan untuk membantu dengan menyesuaikan keseimbangan warna putih yang lebih akurat, tergantung pada kondisi pencahayaan.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kamera pada Samsung Galaxy S6 edge dapat diluncurkan dengan hanya menekan ganda secara sederhana pada tombol home nya. Dan peluncurannya hampir sangat instan proses memakan waktu kurang dari satu detik sebagai aplikasi kamera selalu stand-by. Sebagai perbandingan, kamera pada Note 4 membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk membuka karena Anda harus membangunkan layar ponsel dan kemudian memicu shortcut yang ditempatkan pada layar kunci.

Setelah di menu kamera dari Samsung Galaxy S6 edge, Kami disambut dengan antar muka yang ramah dan biasa dilihat. Pada faktanya, antar mukanya tidaklah jauh berbeda dari antar muka pada Galaxy Note 4, yang bukanlah sebuah hal yang buruk. Tata letaknya sederhana, dengan hampir tidak ada cara view finder. Seperti sebelumnya, terdapat tombol terdedikasikan untuk pengambilan video Anda tidak perlu Anda beralih ke menu yang terpisah jika Anda mengambil sebuah klip, yang mana ini adalah nyaman untuk digunakan. Kontrol untuk flash dan untuk mengaktifkan mode HDR langsung ditempatkan pada bagian kiri, dimana mereka mudah untuk dicapai.

Samsung Galaxy S6 Edge

Setelah menggali lebih dalam pada antar muka kamera, bagaimanapun, kami melihat perbedaan-perbedaan yang cukup mencolok. Salah satunya adalah perbaikan dari layar pengaturan lanjutan. Pada Galaxy S6 edge, ini ditempatkan dalam mode Pro berdedikasi, yang, ketika diaktifkan, memungkinkan Anda untuk mengontrol ISO, white balance, dan nilai kompensasi pencahayaan, antara pengaturan lainnya. Apa yang lebih lagi, ini disesuaikan dengan sebuah slider sederhana di sisi antar muka. Secara kontras, kontrol manual pada Note 4 dieksekusi dengan buruk. Mereka ditemukan dalam menu pada mode Auto kamera dan tidak mudah untuk mengaturnya.Itu karena Anda tidak dapat melihat banyaknya perubahan yang Anda telah buat karena kebanyakan dari viewfinder ditempati oleh menu kontrol manual. Ini membuat tidak masuk akal, Kami berharap Anda akan setuju.

Samsung Galaxy Note 4

Salah satu kartu as lengan pada Galaxy S6 edge adalah fitur pelacakan autofocus-nya. Itu persis sesuai dengan arti namanya, dan bekerja dengan cukup baik dalam kondisi cahaya yang baik Fokus terkunci pada sebuah objek bergerak, yang dapat berguna saat pengambilan gambar. Lebih lanjut lagi, Galaxy S6 edge memberikan Anda kontrol manual yang benar atas fokus, sedangkan fokus pada Note 4 dapat disesuaikan secara manual hanya jika Anda menekan pada sebuah objek.

Sejauh kualitas gambar berjalan, Samsung Galaxy S6 edge dan Galaxy Note 4 keduanya adalah pemain yang sangat baik, dan meskipun beberapa perbedaan kecil dalam cara mereka menangkap gambar, kita tidak dapat memberikan peringkat mana yang lebih baik dari yang lain. Mengingat cukup ringan, keduanya menghasilkan gambar yang luar biasa dengan banyak detail dan warna yang menyenangkan mata. Bagaimanapun, Galaxy S6 edge menghasilkan gambar dengan detil yang lebih lembut dibandingkan dengan Note 4, mungkin dikarenakan aperture kameranya yang lebih lebar, cara perangkat lunaknya memproses gambar, atau sebuah kombinasi dari kedua faktor. Gambar-gambar ini tidaklah buruk dengan arti apapun. Mereka hanyalah berbeda dalam penampilan ketika Anda memotong bagian gambar atau melihatnya secara dekat. Foto-foto dari Note 4 lebih tajam, tetapi kotoran bercak lebih terlihat sedikit. Kami mengira bahwa sebagian karena kamera harus menetapkan ISO yang lebih tinggi untuk mengimbangi aperture yang lebih sempit.Tetapi secara keseluruhannya, kami lebih senang dengan kedua kamera pada penampilan performanya saat siang hari.

Pada kondisi cahaya yang rendah hal penting saat selama pemotretan di dalam ruangan atau pada malam hari dua kamera menghasilkan hasil yang baik dengan kualitas yang mirip. Rincian tetap terjaga baik, tetapi kotoran bercak tetap ada, namun tetap dalam kontrol. Ketika lampu flash digunakan dari jarang yang masuk akal untuk subjek, itu pekerjaan yang cukup baik untuk mengisi bingkai dengan cahaya tanpa mendistorsi keseimbangan warna putih.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Demikian pula, Samsung Galaxy S6 edge dan Galaxy Note 4 menghasilkan video yang luar biasa. Keduanya dapat mengambil film 1080 p pada keadaan stabil 30 atau cairan 60 frame per detik, atau video 4K pada 30 frame per detik.Terlebih lagi, video yang disertai dengan suara stereo keras dan jelas. Apa yang membuat S6 edge menonjol adalah auto focusnya yang bekerja secara terus menerus. Pada Note 4, hal ini berjalan dengan baik, tetapi pada S6 edge terasa lebih cepat.

 

Kami senang untuk melihat bahwa Samsung tidak mengabaikan kamera wajah depannya pada ponsel andalannya. Galaxy S6 edge memberikan fitur kamera frontal berukuran 5 MP, F/1.9 aperture untuk peningkatan performa cahaya rendah. Apa lagi, kamera mendukung HDR langsung untuk gambar-gambar yang lebih baik dalam pencahayaan yang perlu diakali. Tetapi kamera wajah depan pada Galaxy Note 4 seharusnya tidak dapat diremehkan. Kamera ini memberikan fitur resolusi 3.7 MP, optik dengan sudut lebar, dan menghasilkan gambar yang baik, seperti kami ketahui dari pengalaman. Kami seharusnya menyebutkan bahwa kedua kamera selfie dapat menghasilkan panorama selfie dengan sambungan sejumlah gambar bersama.

Multimedia

Tidak diragukan lagi tentang ini untuk menikmati pengalaman multimedia terbaik, Galaxy Note 4 adalah ponsel yang sangat pas.

Bagian aplikasi Galery dari antar muka TouchWiz Samsung terbaru sungguh tidaklah banyak berubah. Pada keduanya, Galaxy S6 edge dan Galaxy Note 4,aplikasi menyajikan sebuah gambaran besar dari folder-folder yang ada dimana berisi foto-foto yang terdapat di dalamnya, dan sekali Kami membuka sebuah gambar, Kami diijinkan untuk mengeditnya sesuka hati. Pada kasus Note 4, pena S sangat berguna jika Anda ingin menambahkan teks tulisan tangan ke gambar Anda.

Sama halnya, pemutar musik TouchWiz pada Galaxy S6 edge telah meninggalkan sebagian besar tidak berubah dalam hal fungsi. Apa yang berbeda, bagaimanapun, adalah bahwa antarmuka dan layar penyesuaian audio yang telah disederhanakan secara signifikan dibandingkan dengan apa yang Kami lihat pada Galaxy Note 4.

 

Jika Anda merasa suka menonton sebuah video, kedua ponsel tersebut seharusnya tidak memiliki masalah ketika memutarnya sampai resolusi 4 K. Dengan tampilan yang lebih besar dan datar , Galaxy Note 4 adalah smartphone untuk menonton video.

Samsung telah memperlengkapi Galaxy S6 edge dengan sebuah loudspeaker tunggal. Outputnya 7.54 decibels termasuk layak , namun tergolong rata-rata pada terbaik dibandingkan dengan ponsel andalan lainnya. Note 4, untuk contohnya, outputnya cukup besar yaitu 85 decibel. Pada sisi negatifnya, speaker dari Note 4 ditempatkan pada bagian belakang, dan ketika Anda sedang menonton video, untuk contohnya, suara diproyeksikan jauh dari pengguna, yang mana mengurangi volume suara yang dirasakan. S6 edge memiliki speaker yang diletakkan pada sisi bawah, yang menjadikan suatu solusi yang lebih baik pada skenario yang sama.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Kualitas panggilan

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

 

Tidak ada keluhan disini Kualitas suara melalui earpieces dari Galaxy S6 edge dan Galaxy Note 4 lebih dari dapat diterima. Meskipun tidak ada dari mereka yang terbaik yang pernah Kami rasakan di telinga kami, jika kami berkata jujur. Keduanya bekerja dengan baik pada mode loudspeaker, pada kasus Anda membutuhkan penggunaan tersebut. Lain halnya, panggilan dibuat dari Galaxy S6 edge lebih tipis sedikit dalam kualitas, sedangkan Galaxy Note 4 menghasilkan warna audio yang penuh dan kaya. Kedua smartphone memfilter latar suara pengotor dengan cukup baik.

Baterai

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Pertama, disini adalah hal-hal angka-angka baku yang perlu Anda ketahui di dalam Galaxy S6 edge kami mempunyai sebuah baterai dengan kapasitas 2,600 mAh, yang mana lebih kecil secara siginifikasn dari pada 3220 mAh yang terdapat dalam Note 4. Tetapi seperti Kami sebutkan sebelumnya, Galaxy S6 edge memilki perangkat keras dengan efisiensi energi yang lebih baik. Apakah ini membuat sebuah perbedaan ? Baik, Kami menganggap itu , tetapi tidak cukup bagi untuk menjalan kan Note 4. Galaxy S6 berlangsung selama 8 jam dan 11 menit dari tolak ukur kami secara rutin, sedangkan Note 4 berlangsung selama 8 jam dan 43 menit, bertahan 30 menit lebih lama.

Galaxy S6 edge menonjol dengan waktu pengisian baterainya yang cepat. Pengisiannya memakan waktu hanya 83 menit untuk penuh , yang mana merupakan angka yang luar biasa. Galaxy Note 4 membutuhkan 95 menit untuk pengisian dari kosong sampai penih, yang mana merupakan sebuah tingkat pengisian yang sangat baik. Kedua pngukuran waktu tersebut didapatkan menggunakan alat pengisian ulang baterai ponsel.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Pengisian wireless adalah sesuatu terbosan yang keren yang tidak akan dapat Anda lihat pada ponsel lainnya. Galaxy S6 edge mendukung dua strandar pengisian wireless utama, sedangkan Note 4 memerlukan penutup belakang khusus, dijual terpisah, bersama dengan Qi bantalan pengisian.

Simpulan

Jika Anda merasa suka dengan Samsung Galaxy S6 edge maka merupakan ponsel yang baik untuk Anda, dapatkanlah. Dan jika suara hati Anda mengatakan untuk lebih mengambil Galaxy Note 4, maka dapatkanlah. Kedua perangkat memilki tingkatan diantara pembayaran Android terbaik dan kemungkinan besar tidak akan mengecewakan Anda dengan apa yang mereka bawa ke meja.

Kami harus mengakui bahwa Galaxy S6 edge lebih baik dari pada Note 4 dalam banyak hal, dan Kami tidak sedang membicarakan hanya tentang desain yang hebat dan membangun kualitas itu menarik begitu banyak perhatian. Ponsel Samsung andalan melengkung yang bersinar dengan performa perangkat kerasnya berkobar dan dengan dan dengan respon dari perangkat lunaknya, yang mana cukup bagi Kami untuk merekomendasikan ini dari ponsel Samsung sebelumnya. Bukan berarti Galaxy Note 4 adalah sebuah ponsel yang lambat – Snapdragon 805nya dapat menangani apapun yang dilemparkan kepadanya tetapi Galaxy S6 edge lebih halus dari smartphone lainnnya dengan konfigurasi perangkat keras yang superior, dan itu adalah nilai tambah.

Samsung Galaxy S6 Edge vs Galaxy Note 4

Di sisi lainnya, Kami harus mengakui bahwa tampilan yang besar dan cantik pada Galaxy Note 4 adalah aset yang sangat bernilai, dan kami mempunyai perasaan bahwa pengguna yang membutuhkan sebuah ponsel untuk multimedia lebih memunggunakannya dari pada layar melengkung yang cantik tetapi lebih kecil pada Galaxy S6 edge. Selain itu , Galaxy Note 4 berhasil berlari lebih cepat dari S6 edge dalam uji ketahanan baterai Kami, itulah sebabnya mengapa phablet harus diambil oleh mereka yang memprioritaskan daya tahan baterai. Jika hal tersebut tidak cukup , Galaxy Note 4 memberikan Anda dengan penyimpanan tambahan yang sangat bagus, sedangkan Galaxy S6 edge hanya mengandalkan dengan apa yang dibangun di dalamnya. Dan kapasitas yang lebih tinggi pada unit S6 edge memiliki harga yang sangat mahal.

Sejauh performa kamera berjalan, Kami tidak menyadari adanya perbedaan yang signifikan dalam cara performa pengambilan gambar dari ponsel. Keduanya menghasilkan gambar-gambar yang hebat bahkan pada kondisi yang seharusnya perlu dikasih trik, dan hal yang sama dapat dikatakan untuk hasil yang bagus 1080 p dan pengambilan dua video 4K. Jika Anda adalah seorang penggemar berat kamera, bagaimapun, Anda mungkin suka antar muka kamera Galaxy S6 edge yang lebih baik yang dieksekusi dan dikemas dnegan kontrol manual yang lebih berguna.

Dan terakhir, Kami harus menunjukkan bahwa Galaxy S6 edge adalah smartphone yang lebih mahal di antara keduanya , berharga $300 dengan kontrak 2 tahun, sedangkan Note 4 dapat ditemukan sebesar $ 100 kurang. Tetapi jika tujuan Anda adalah untuk memiliki sebuah smartphone yang mempunyai tenaga dan desain yang hebat, maka mengeluarkan uang ekstra untuk sebuah S6 edge adalah berharga.

 

Samsung Galaxy S6 melawan Apple iPhone 6 Plus

Ulasan Samsung Galaxy S6

Ulasan Samsung Galaxy A5 : eksterior mengagumkan, interior dengan kisaran tengah.

Asus Zenfone 2 Melawan Samsung Galaxy S6: Perbandingan Kamera

Kesan Pertama Samsung Galaxy Grand Prime 4G: Fitur 4G dengan Label Harga Terjangkau