Samsung Galaxy S24 seri terbaru: RAM 12GB, Layar dengan Kecepatan Refresh Variabel!

Seri Galaxy S24 dari Samsung menandai pengumuman terpenting tahun ini dengan spesifikasi seperti RAM 12GB dan layar dengan kecepatan refresh yang bervariasi. Saksikan cuplikan video Samsung Galaxy S24 di bawah ini!

Foto-foto menarik dari Samsung Galaxy S24 series

Yang mengejutkan, Samsung sengaja mendorong pengumuman seri ini dua minggu lebih awal dari pengumuman S23. Hasilnya, ini memberi mereka banyak waktu untuk membangun dominasi pasar dan memberikan perlawanan yang layak terhadap seri iPhone 15 dari Apple. Tanpa diragukan lagi, ini adalah model Galaxy S Plus yang paling masuk akal sejak Samsung menambahkan Ultra ke dalam jajarannya. Sekarang, mari kita cari tahu lebih banyak detail tentang Samsung Galaxy S24 series hot take. Pertama, Galaxy S24+ menghadirkan kembali resolusi 1440x3120px yang lebih tinggi, dan merupakan panel LTPO untuk pertama kalinya dalam sejarah model ini. Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra membanggakan QHD+ Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci dengan kecepatan refresh rate variabel yang berkisar dari 1Hz hingga 120Hz.

Khususnya, Galaxy S24+ memiliki RAM 12GB – sama seperti Ultra. Sejauh yang kami tahu, perpindahan Apple dari kerangka baja tahan karat adalah tentang pemotongan berat yang terlambat. Sebaliknya, perpindahan Samsung dari aluminium ke titanium membawa manfaat struktural dan termal. Paduan titanium membuang panas lebih cepat daripada aluminium dan lebih kuat. Selain itu, Plus mendapat tambahan 200mAh (menjadi 4900mAh), yang pada dasarnya sama dengan Galaxy S24 Ultra. Terutama, kamera baru Galaxy S24 Ultra 5x menawarkan sensor yang jauh lebih besar dibandingkan dengan kamera 10x di Galaxy S23 Ultra, ditambah dengan lensa yang lebih terang. Akibatnya, bahkan ketika diperbesar secara digital hingga 10x, kemungkinan besar akan menyamai atau melampaui lensa telefoto yang lebih tua dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Samsung Galaxy S24 series hot take

Di samping itu, kombinasi 3x dan 5x juga menarik perhatian. Yang patut diperhatikan, Samsung menggembar-gemborkan seri Galaxy S24 sebagai “ponsel AI terpintar yang pernah ada.” Circle to Search sepertinya merupakan fitur yang seharusnya sudah ada sejak lama. Fitur ini dapat secara otomatis mencari detail tentang gambar atau teks dengan membuat gerakan sederhana dengan S Pen atau jari Anda. Live Translate dan Interpreter tampak seperti alat yang sangat berguna bagi orang-orang yang bepergian ke seluruh dunia. Lebih lanjut, Exynos 2400 baru yang digunakan Samsung pada versi standar dan versi Plus memiliki desain CPU yang hampir identik dengan Snapdragon 8 Gen 3 pada varian Ultra. Semuanya dibangun di atas proses 4nm yang serupa dan dapat memiliki GPU yang lebih unggul. Selain itu, seri Galaxy S24 hadir dalam banyak konfigurasi. Yaitu RAM 128GB/8GB (versi dasar), RAM 12GB dan ROM 256GB/512GB (versi Plus), RAM 12GB dan ROM 256GB/512GB/1TB (versi Ultra).

Tanggal rilis dan harga Samsung Galaxy S24 series

Samsung Galaxy S24 series kini sudah siap untuk dibeli. Mengenai harganya, harga Samsung Galaxy S24 Ultra mulai dari $1,300 ~ Rs. 1,59,115 untuk model 1TB teratas. Selain itu, harga Galaxy S24 mulai dari $800 ~ Rs. 66,503. Sementara itu, harga Galaxy S24+ dapat berkisar dari $ 1000 ~ Rs. 83.129. Apa pendapat Anda tentang hot take Samsung Galaxy S24 series? Apakah Anda berencana untuk membeli salah satunya? Beritahu kami di bagian komentar!