Samsung Galaxy S Lite Luxury RESMI Lahir: Super AMOLED, RAM 4 GB, 16 MP ……

Di bulan Mei ini, kita menyambut kehadiran satu anggota baru dari keluarga Galaxy S yaitu Galaxy S Lite Luxury. Nah, apakah smartphone tersebut semewah seperti namanya? Mari kita telusuri bersama.

Samsung Galaxy S Lite Luxury – Desain dan spesifikasi

Sebuah hal yang tidak biasa untuk kita melihat anggota baru dari keluarga Galaxy S yang lahir di kuartal kedua. Samsung selalu meluncurkan generasi terbaru Galaxy S di kuartal pertama. Sebelumnya, smartphone ini sempat dirumorkan bernama Galaxy S8 Lite. Nah, terkait desain, seperti dua generasi Galaxy S terakhir, Galaxy S Lite Luxury mengusung desain Infinity Display. Bila melihat ke belakang, kita masih menjumpai pemindai sidik jari yang terletak di sebelah kanan kamera seperti Galaxy S8. Cukup membingungkan mengapa Samsung masih mempertahankan hal ini meski sudah dikeluhkan konsumen.

Kembali ke sisi depan, Galaxy S Lite Luxury hadir dengan layar Super AMOLED 5,8 inci dengan rasio 18,5 : 9. Tidak seperti Galaxy S9 yang layarnya beresolusi 1440 x 2960 piksel (Quad HD+), layar Galaxy S Lite Luxury beresolusi 1080 x 2220 piksel (Full HD+). Performanya ditunjang chipset Snapdragon 660 octa-core 2,2 GHz dengan Adreno 512 sebagai prosesor grafiknya. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB (didukung slot kartu microSD). Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo.

Dari sektor fotografi, Galaxy S Lite Luxury dibekali kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP. Kedua kameranya memiliki diafragma f/1.7. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAah. Proses pengisian ulangnya dapat menggunakan charger berkabel maupun nirkabel. Terkait sistem keamanan, selain pemindai sidik jari, terdapat pula sensor pemindai iris mata. Menariknya, Galaxy S Lite Luxury juga kedap air dan debu dengan sertifikasi IP68. Hanya ada dua pilihan warna yang tersedia yaitu hitam dan merah.

Samsung Galaxy S Lite Luxury – Harga dan ketersediaan

Sayangnya, smartphone ini meluncur secara eksklusif untuk pasar China saja. Bila kalian berminat, kalian dapat membelinya di sana dengan harga 3999 Yuan atau sekitar Rp 8,7 juta. Bagaimana pendapat kalian mengenai Galaxy S Lite Luxury? Apakah harganya sudah pantas?