Samsung Galaxy Note 9 Terkuak Dengan Tiga Kamera, Infinity Display 2.0, Dan Lainnya

Hanya sebulan setelah peluncuran Galaxy S9 dan S9+, kini beredar kabar awal terkait smartphone premium lainnya yang akan hadir tahun ini. Smartphone tersebut tentunya adalah Galaxy Note 9. Nah, apa saja informasi awalnya?

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 – Informasi awal

Hal yang pertama terkait dengan pemindai sidik jari. Di bulan Februari lalu, Galaxy Note 9 sempat dirumorkan tidak akan mengadopsi pemindai sidik jari di bawah layar. Namun, menurut info terbaru dari Samsung, smartphone tersebut tampaknya akan menerapkan teknologi itu yang terlebih dahulu dimiliki Vivo X20 Plus UD dan X21 UD. Samsung Display dikabarkan telah menyiapkan tiga atau empat solusi pemindai sidik jari bawah layar kepada Samsung Electronics dan keduanya kini sedang serius untuk mencari solusi yang terbaik. Bila menjadi kenyataan, penempatan pemindai sidik jari bawah layar akan berdampak pada ruang baterai yang lebih besar.

Hal selanjutnya terkait kamera. Beberapa waktu lalu, beredar render yang memperlihatkan Galaxy Note 9 dengan tiga kamera belakang. Kemungkinan smartphone ini dipersiapkan untuk menantang Huawei P20 yang memiliki tiga kamera belakang. Namun, hal ini tampaknya tidak akan terwujud tahun ini. Samsung baru saja meluncurkan dua smartphone premium dengan kamera ganda yaitu Galaxy Note 8 dan Galaxy S9+. Diprediksi Samsung akan tetap berfokus pada kamera ganda dengan fitur yang lebih canggih.

Galaxy Note 9 akan mengusung desain Infinity Display 2.0 seperti duo Galaxy S9. Hal ini tidak ada perubahan drastis dalam hal desain. Seperti pendahulunya, Galaxy Note 9 tampaknya akan hadir dengan layar Super AMOLED 6,3 inci Quad HD+ dengan rasio 18,5 : 9. Akan tersedia dua varian dengan chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64/128/256 GB (didukung slot kartu microSD). Mungkinkah Samsung membekalinya dengan RAM 8 GB? Spesifikasi lainnya meliputi bateari di atas 3300 mAh, pemindai iris mata, IP68, Bixby, serta Android 8 Oreo.

Samsung Galaxy Note 9 – Waktu peluncuran

Galaxy Note 8 memiliki kode SM-950. Nah, smartphone dengan kode SM-G960 terkuak belum lama ini. Dapat dipastikan bahwa smartphone tersebut adalah Galaxy Note 9. Menurut rumor terakhir, Galaxy Note 9 akan meluncur lebih awal di bulan Agustus dibandingkan pendahulunya. Tampaknya ini adalah strategi untuk menghadapi smartphone baru Apple yang baru akan lahir di bulan September. Kita nantikan saja.