Samsung Galaxy Note 9 Akan Dibekali RAM 8 GB & Memori Internal 512 GB

Kita sudah berada di akhir bulan Mei 2018 yang berarti peluncuran Samsung Galaxy Note 9 tinggal sekitar dua bulan dari sekarang. Nah, kini beredar rumor terbaru bahwa smartphone ini akan dibekali RAM dan memori internal terbesar dalam sejarah Samsung. Kalian penasaran? Ikuti info selanjutnya di bawah ini.

Samsung Galaxy Note 9 – Akan miliki RAM 8 GB + ROM 512 GB?

Tahun lalu, Samsung resmi bergabung di segmen smartphone RAM 6 GB dengan kelahiran Galaxy S8 Plus. Sayangnya, varian RAM 6 GB dari Galaxy S8 Plus hanya beredari di beberapa negara saja termasuk Korea Selatan. Nah, tahun ini Samsung dikabarkan akan bergabung di segmen smartphone RAM 8 GB dengan meluncurkan Galaxy Note 9. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah mungkinkah varian RAM 8 GB Galaxy Note 9 akan tersedia di beberapa negara saja?

Selain itu, Galaxy Note 9 juga dirumorkan akan memiliki memori internal 512 GB. Huawei sebelumnya telah meluncurkan Mate RS Porsche Design dengan memori internal sebesar itu. Tidak seperti pesaingnya, bila menjadi kenyataan nanti, Galaxy Note 9 akan dilengkapi slot kartu microSD. Info Galaxy Note 9 dengan RAM 8 GB dan memori internal 512 GB terkuak pada akun Twitter Ice Universe @UniverseIce yang cukup dipercaya terkait bocoran info terkait smartphone Samsung yang akan datang. Kemungkinan besar varian dengan RAM 8 GB dan ROM 512 GB adalah varian tertinggi. Sebelumnya, Galaxy Note 9 juga kabarnya akan tersedia dalam model RAM 6 GB dengan tiga pilihan memori internal yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Lebih lanjut, Galaxy Note 9 juga sempat dirumorkan akan memiliki layar dan baterai yang lebih besar dari pendahulunya. Layarnya akan berukuran 6,4 inci dengan resolusi Quad HD+. Sementara itu, kapasitas baterainya akan ditingkatkan menjadi 3850 mAh atau 4000 mAh. Selain pembaharuan beberapa hal tersebut, spesifikasi lainnya akan sama dengan Galaxy S9 Plus. Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810 (tergantung kawasan pemasaran). Dari sektor fotografi, Galaxy Note 9 juga akan dibekali kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP) dan kamera depan 8 MP. Spesifikasi lainnya akan meliputi IP68, pemindai iris mata, Bixby, serta stylus pen. Nah, satu hal lagi yang masih menjadi misteri adalah apakah Galaxy Note 9 akan menggunakan pemindai sidik jari dalam layar.

Samsung Galaxy Note 9 – Monster garang yang segera hadir

Segala rumor terkait Galaxy Note 9 yang telah beredar memang masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Meski demikian, hal-hal tersebut mengindikasikan bahwa Samsung akan melahirkan smartphone dengan spesifikasi terbaik yang pernah ada. Nah, semua pertanyaan terkait rumor tersebut akan terjawab pada acara peluncurannya yang akan diadakan di awal Agustus 2018. Kita nantikan saja.