Samsung Galaxy Note 7 Dipastikan Hadir Dengan RAM 6 GB & Layar Lengkung

Kita sudah mengetahui bahwa dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 2 Agustus 2016, Samsung Galaxy Note 7 akan resmi hadir. Berbagai informasi terkait smartphone ini telah beredar sejak beberapa pekan terakhir. Apa saja informasi terbaru yang perlu kita ketahui?

Samsung Galaxy Note 7 2

Kabar terbaru Samsung Galaxy Note 7

Bila kalian masih ingat, beberapa waktu yang lalu, Samsung dikabarkan menguji dua model Galaxy Note 7: satu dengan layar datar, satu lagi dengan layar lengkung. Banyak orang yang menduga bahwa smartphone tersebut akan hadir dalam dua pilihan layar. Namun, baru-baru ini, menurut laporan dari Munwha Ilbo, surat kabar di Korea, Samsung akan memproduksi Galaxy Note 7 dengan layar lengkung saja.

Layar lengkung berteknologi Super AMOLED yang dimiliki Samsung Galaxy Note 7 akan berukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad HD, yang tentunya juga didukung stylus pen. Bila kabar ini benar, smartphone ini akan menjadi yang kelima dari Samsung yang memiliki layar lengkung setelah Galaxy Note Edge (2014), Galaxy S6 Edge dan S6 Edge+ (2015), serta yang terakhir Galaxy S7 Edge (2016).

Samsung Galaxy Note 7 1

Lebih lanjut, Samsung Galaxy Note 7 dipastikan akan diperkuat RAM 6 GB. Chipset pendukungnya kemungkinan besar adalah Snapdragon 823, versi pembaharuan dari Snapdragon 820 dengan kecepatan yang lebih tinggi. Baterainya akan berkapasitas 4000 mAh, mengalami peningkatan dari Galaxy Note 5 dengan baterai 3000 mAh.

Untuk fotografi, kamera utamanya akan tetap beresolusi 12 MP dengan sensor dual pixel, seperti yang dimiliki Galaxy S7 dan S7 Edge, dengan penambahan beberapa fitur baru. Pada bagian depannya juga akan dibekali pemindai iris mata buatan Patron yang terletak di sekitar kamera depan. Sebagai informasi tambahan, smartphone Samsung ini juga akan dilengkapi fitur kedap air dan debu (IP68) dan USB port Type C.

Samsung Galaxy Note 7 3

Samsung Galaxy Note 7 – Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy Note 7 akan mulai memasuki tahap produksi massal pada bulan Juli 2016. Bila segala hal berjalan sesuai rencana, smartphone ini akan mulai dipasarkan pada pertengahan bulan Agustus setelah acara peluncurannya yang dijadwalkan pada tanggal 2 Agustus 2016 di New York. Harganya diyakini akan sangat mahal, mengingat semua smartphone Samsung dengan layar lengkung tidak murah, dan bahkan akan lebih mahal dari Samsung Galaxy S7 Edge. Kemungkinan lebih dari Rp 12 juta karena spesifikasinya jauh lebih mutakhir.