Samsung Galaxy Note 6: RAM 6 GB, Kamera 27 MP & Desain Elegan

Menurut Anda, apakah Samsung Galaxy Note 5 terlihat menawan? Kami pikir iya dan kami berharap penerusnya, Samsung Galaxy Note 6, akan juga seperti demikian atau bahkan lebih menawan.

galaxy-note-6-render-pradeep-kumar-490x265

Samsung Galaxy Note 6 – Desain elegan & Spesifikasi impresif

Samsung Galaxy Note 6 ini didesain oleh Jermaine Smit. Menurut sebuah sumber, smartphone ini kemungkinan memiliki layar 6 inci beresolusi 4K (aka Ultra HD) yang dapat dilipat. Selain itu, smartphone ini tentu akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Chipset yang digunakan adalah Exynos 10 nm atau 14 nm, atau mungkin Snapdragon 830. Mana yang Anda pilih?

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 meliputi baterai 4000 mAh, RAM 6 GB atau 8 GB (hal ini dimungkinkan karena chipset Snapdragon tersebut kabarnya sudah dapat dipadukan dengan RAM 8 GB.), dan memori internal 128 GB yang dapat ditambah dengan microSD card. Ya, kami sangat berharap slot microSD card akan kembali tahun depan. Sementara itu, kamera utamanya akan beresolusi 27 MP dan kamera depannya paling sedikit 8 MP. Mantap!

Samsung-Galaxy-S6-Edge-concept-3

Desainnya sangat elegan dan menjadi ciri khas Samsung Galaxy Note. Layarnya dilapisi plastik pelindung dan mungkin terdapat lengkungan pada sisi-sisinya. Dari gambar di atas, terlihat bahwa smartphone ini memiliki USB Type C dan tombol home yang sama dengan Samsung Galaxy Note 5. Namun, kita tidak melihat Stylus Pen. Kami berharap mereka akan mengembangkan Stylus Pen dengan lebih baik lagi.

Samsung Galaxy Note 6 – Harga dan ketersediaan

Saat ini, Samsung Galaxy Note 6 masih berupa konsep. Smartphone ini akan diluncurkan tahun depan dengan pembaharuan dari aspek desain dan spesifikasi. Kami memperkirakan harganya berkisar Rp 9 juta hingga Rp 11 juta. Apakah Anda setuju? Silahkan sampaikan pendapat Anda.