Samsung Galaxy Note 5 Diluncurkan: RAM 4 GB dan Chipset Ecynos 7420

Peluncuran Samsung Galaxy Note 5 membuat banyak orang tidak sabar menanti informasi terbaru terkait phablet ini. Dan kini Samsung akhirnya memperlihatkan wujud dari produk andalan terbarunya yang merupakan generasi kelima dari Galaxy Note 5 series buatan Samsung.

Desain Samsung Galaxy Note 5

Setiap aspek dari phablet ini yang dirancang oleh Samsung telah mengalami pembaharuan baik dari aspek spesifikasi maupun casing dan desainnya. Bila pada phablet generasi pertama bagian luarnya dilapisi plastik, dan generasi berikutnya dilapisi kulit, maka generasi terbaru ini dilapisi bahan logam.

Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan desain elegan dengan layar 5,7 inci AMOLED beresolusi Quad HD yang dikelilingi batas tepi yang terlihat menawan. Lebih lanjut, Galaxy Note 5 lebih tipis dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Note 4, yang tentu lebih mudah untuk digenggam.

Salah satu fitur spesial dari Galaxy Note 5 adalah S Pen yang kini memiliki fungsi tambahan yang telah diperbaharui serta lebih mudah untuk dikeluarkan dari tempat penyimpannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

Hal lainnya yang perlu dicermati adalah RAM berkapasitas besar yang ditawarkan oleh Galaxy Note 5 kepada kita semua. Galaxy Note 5 memiliki RAM berkapasitas 4 GB, sementara Galaxy Note 4 dan Galaxy S6 hanya memiliki RAM 3 GB. Kapasitas RAM yang lebih besar akan membantu penggunanya untuk menjalankan berbagai software secara nyaman tanpa perlu khawatir performanya menjadi lambat.

Selain itu, Galaxy Note 5 hadir dengan chipset Exynos 7420 yang merupakan chipset tertangguh saat ini di pasar smartphone. Phablet ini merupakan yang tertangguh yang perlu dicoba oleh Anda.

Memori internal Galaxy Note 5 berkapasitas 32 GB yang dapat ditingkatkan menjadi 64 GB. Namun, tidak ada varian dengan memori internal 128 GB bahkan tidak tersedia slot untuk microSD card.

Untuk fitur kamera, phablet ini dibekali kamera utama beresolusi 16 MP dengan sudut lebar f/1,9 serta fitur OIS dan auto real-time HDR. Kita juga dapat merekam video dengan resolusi 2160p. Lebih lanjut, phablet ini juga hadir dengan kamera depan 5 MP f/1,9.

Fitur Ultra High Quality Audio merupakan salah satu fitur terbaru yang akan menghasilkan kualitas suara yang lebih baik. Fitur tersebut juga dapat digunakan melalui headphones atau speaker yang terhubung melalui Bluetooth.

Harga Samsung Galaxy Note 5 akan secara resmi diumumkan pada bulan September 2015.