Samsung Galaxy Note 5 dengan microSDXC akan Diluncurkan 13 Agustus 2015

Rumor yang menyebutkan peluncuran Samsung Galaxy Note 5 yang dilakukan lebih awal tampaknya akan menjadi kenyataan, hal tersebut seperti yang dilaporkan oleh salah satu media di Korea. Berbeda dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan tanggal 12 Agustus 2015, laporan terbaru mengabarkan acara peluncuran tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2015 di New York. Dengan begitu banyak kabar yang tak henti-hentinya melaporkan hal tersebut, kami meyakini tanggal peluncuran tersebut adalah benar.

samsung galaxy note 5

Alasan utama peluncuran yang lebih awal dari Galaxy Note 5 adalah untuk mengantisipasi kehadiran Apple iPhone 6s dan 6s Plus pada pertengahan bulan September 2015. Oleh karena itu, Samsung mengganti jadwal peluncuran generasi terbaru dari Galaxy Note yang biasanya diperkenalkan pada ajang IFA di Berlin menjadi sedikit lebih awal.

 

Sementara itu, seorang reporter asal Polandia berhasil mendapatkan informasi mengenai beberapa fitur utama dari Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 edge+ yang hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti dan menjadi bahan perdebatan banyak orang. Menurut sebuah informasi dari website Sprint, Galaxy Note 5 dibekali slot untuk microSD card yang dapat digunakan untuk memasukkan miccroSDXC card yang berkapasitas hingga 128 GB.

Hal tersebut diharapkan dapat menjawwawb banyak kritik yang diterima oleh Samsung karena tidak melengkapi Samsung Galaxy S6 dan S6 edge dengan slot untuk microSD card serta baterai yang dapat dilepas. Baterai yang dapat dilepas tampaknya hanya dapat ditemukan pada varian Galaxy Note sebelumnya karena Samsung telah membekali baterai dengan daya 4100 mAh, sedangkan ketersediaan slot untuk microSD card akan tertera pada daftar spesifikasi dari Galaxy Note 5.

Laporan dari Sprint juga menyebutkan bahwa Galaxy Note 5 akan dilengkapi kamera utama beresolusi 16 MP serta kamera depan 5 MP yang keduanya juga terdapat pada Galaxy S6 dan S6 edge. Selain itu, Galaxy Note 5 dan S6 edge+ diisukan sama-sama dibekali RAM 3 GB, meskipun ada pula rumor yang menyatakan Samsung membekali Galaxy Note 5 dengan RAM 4 GB.

Tampaknya kehadiran Samsung Galaxy Note 5 sangat dinantikan banyak orang. Diharapkan bocoran informasi spesifikasi phablet tersebut akan semakin rinci mendekati tanggal 13 Agustus 2015.