Samsung Galaxy Note 10 vs Sony Xperia A Edge

Dalam artikel ini, mari kita adu dua calon smartphone papan atas yang akan lahir tahun ini yaitu Samsung Galaxy Note 10 dan Sony Xperia A Edge. Kita akan jumpai berbagai spek impresif seperti RAM 8 GB, kamera triple 16 MP, dan lainnya. Nah, siapa yang lebih unggul? Yuk, kita cari tahu bersama.Samsung Galaxy Note 10 vs Sony Xperia A Edge

Samsung Galaxy Note 10 vs Sony Xperia A Edge – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Galaxy Note 10 akan hadir sebagai penerus Galaxy Note 9 sekaligus menjadi anggota baru dari seri Galaxy Note. Di sisi lain, Xperia A Edge tampaknya akan menjadi seri smartphone terbaru ddari Sony. Bocoran spek keduanya juga telah terkuak. Mari kita cermati dimulai dari layar. Samsung Galaxy Note 10 akan hadir dengan layar Super AMOLED 6,66 inci beresolusi Quad HD+. Sementara itu, Sony Xperia A Edge akan hadir dengan layar OLED 6 inci beresolusi 4K.

Dari sektor performa, kedua smartphone ini mengandalkan chipset yang sama yaitu Snapdragon 855. Seperti yang kalian tentu sudah paham, sebagian besar negara di dunia akan mendapat unit Samsung Galaxy Note 10 dengan chipset Exynos 9820. Lebih lanjut, Sony Xperia A Edge akan dibekali RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Di sisi lain, Samsung Galaxy Note 10 akan dibekali RAM 8 GB atau 10 GB dan bahkan 12 GB yang menawarkan memori internal 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Kapasitas media penyimpan kedua smartphone ini daapt ditambah dengan kartu microSD. Samsung Galaxy Note 10 vs Sony Xperia A Edge

Beralih ke sektor fotografi, Samsung Galaxy Note 10 akan meminjam kamera milik Galaxy S10+, terdiri dari tiga kamera belakang (12 MP + 12 MP + 16 MP) dan kamera depan 10 MP. Sementara itu, Sony Xperia A Edge akan dibekali kamera belakang ganda 13 MP dan kamera depan ganda (8 MP + 5 MP). Kedua smartphone ini akan mendapat energi dari baterai 4000 mAh dan bersertifikasi IP68. Setelah seri Galaxy S10, Gaalxy Note 10 akan menjadi smartphone Samsung berikutnya dengan pemindai sidik jari dalam layar. Belum diketahui apakah pesaingnya juga dibekali teknologi ini. Yang terakhir, Galaxy Note 10 tentunya akan memiliki stylus pen yang lebih canggih.

Samsung Galaxy Note 10 vs Sony Xperia A Edge – Harga dan peluncuran

Kedua smartphone ini akan lahir di kuartal ketiga 2019. Seperti biasa, Samsung akan meluncurkan anggota terbaru seri Galaxy Note pada bulan Agustus tiap tahunnya, sedangkan Sony akan memperkenalkan Xperia A Edge pada akhir Agustus atau awal September. Harga varian terendah Samsung Galaxy Note 10 diprediksi mulai dari $1000. Sementara itu, harga Sony Xperia A Edge mulai dari $1100. Secara umum, spek Samsung Galaxy Note 10 lebih menawan. Kalian setuju?