Samsung Galaxy J8 & Galaxy A8 Star MASUK Indonesia: 6,3 inci, Dual 24 MP Seharga ….

Di bulan Juli 2018 ini, Samsung resmi membawa dua smartphone baru ke Indonesia yaitu Galaxy J8 dan Galaxy A8 Star. Apakah keduanya layak untuk dimiliki? Mari kita lihat spesifikasinya untuk mengetahui jawabannya.

Samsung Galaxy J8

Yang pertama adalah Samsung Galaxy J8, anggota terbaru dari keluarga Galaxy J. Kemampuan fotografi tampaknya menjadi nilai jual utamanya. Di sisi belakang, ada kamera utama 16 MP (f/1.7) dan kamera sekunder 5 MP (f/1.9) yang didukung LED flash. Sementara itu, di sisi depan ada kamera 16 MP (f/1.9) yang juga didukung LED flash. Dengan diafragma besar, semua kameranya mampu menangkap cahaya dengan maksimal di tempat redup. Lebih lanjjut, di sisi depannya juga ada layar Super AMOLED 6 inci yang sayangnya beresolusi 720 x 1440 piksel (HD+). Performanya ditunjang chipset Snapdragon 450 yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Spesifikasi lainnya meliputi memori internal 32 GB (didukung slot kartu microSD), pemindai sidik jari, serta baterai 3500 mAh.

Harga Samsung Galaxy J8 adalah Rp 3,8 juta.

Samsung Galaxy A8 Star

Berikutnya adalah Samsung Galaxy A8 Star atau yang juga dikenal sebagai Galaxy A9 Star di beberapa negara. Satu hal yang membuatnya berbeda dari smartphone Samsung lainnya adalah desain sisi belakangnya. Seperti kalian lihat, kamera gandanya diletakkan di pojok kiri atas seperti banyak smartphone terbaru Xiaomi, Asus, Vivo, dan lainnya. Konfigurasinya terdiri dari kamera 16 MP (f/1.7) dan kamera 24 MP yang ditemani LED flash. Menariknya lagi, di sisi depan ada kamera 24 MP yang juga dilengkapi LED flash. Selain kamera menawan, Galaxy A8 Star juga hadir dengan performa tangguh yang ditunjang chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Kapasitas baterainya juga cukup besar yaitu 3700 mAh. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6,3 inci Full HD+, memori internal 64 GB (didukung slot kartu microSD), serta pemindai sidik jari.

Harga Samsung Galaxy A8 Star adalah Rp 8 juta.

Dua smartphone Samsung ini benar-benar menjagokan kamera sebagai salah satu daya tarik utamanya. Tak hanya itu, keduanya juga hadir dengan baterai yang cukup besar dibandingkan mayoritas smartphone Samsung lainnya yang ada di pasar saat ini. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Galaxy J8 dan Galaxy A8 Star? Apakah kalian berminat untuk membelinya?