Samsung Galaxy J7 Prime vs Nokia 6: RAM 4 GB + Baterai 3300 mAh

Samsung Galaxy J7 Prime vs Nokia 6 adalah pertarungan dua smartphone kelas menengah yang sedang hangat saat ini. Satu dari raksasa Korea, satu dari raksasa Finlandia. Nah, mana yang akan memenangkan pertarungan ini? Mari kita cari tahu bersama.

Samsung_Galaxy-J7-Prime

Samsung Galaxy J7 Prime vs Nokia 6 – Spesifikasi

Perlu diketahui bahwa Nokia 6 tersedia dalam dua pilihan memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB. Nah, hanya varian pertama yang kami libatkan untuk melawan Galaxy J7 Prime. Mari kita mulai! Ternyata dimensi keduanya tidak berbeda jauh karena sama-sama hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Di sebelah bawah layarnya, kita dapat melihat tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari.

Lebih lanjut, di sebelah atas layarnya terdapat kamera 8 MP untuk berfoto selfie, namun keduanya memiliki diafragma yang berbeda: f/1.9 (Samsung) vs f/2.0 (Nokia). Untuk keperluan menyimpan data, keduanya menawarkan memori internal 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Sampai di sini, apakah kalian sudah dapat menentukan pemenangnya?

nokia-6

Nah, empath al di bawah ini mungkin akan menjadi bahan pertimbangna kalian. Dalam hal performa, Galaxy J7 Prime diperkuat chipset Exynos 7870 octa-core 1,6 GHz dipadukan dengan RAM 3 GB, sedangkan Nokia 6 dibekali chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dan RAM 4 GB. Kamera utama Nokia 6 beresolusi 16 MP (f/2.0), sedangkan kamera utama pesaingnya 13 MP (f/1.9). Selain itu, terkait sumber energi, Nokia 6 ditenagai baterai 3000 mAh, sedangkan pesaingnya berbaterai 3300 mAh. Nah, Nokia 6 sudah menjalankan Android 7.0 Nougat, sedangkan pesaingnya masih Android 6.0 Marshmallow.

Samsung Galaxy J7 Prime vs Nokia 6 – Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy J7 Prime terlebih dahulu meramaikan pasar. Di Indonesia, smartphone ini dijual dengan harga Rp 3,5 juta saat ini. Di sisi lain, Nokia 6 varian ROM 32 GB berharga sekitar $245 atau Rp 3,25 juta. Smartphone ini baru akan tersedia secara global pada kuartal kedua ini. Nah, bila melihat masa pre-ordernya yang sangat sukses, maka dipastikan Nokia 6 akan mengancam Galaxy J7 Prime di pasar nanti. Jadi, mana yang menjadi pilihan kalian?