Samsung Galaxy J4+ Dan Galaxy J6+ RESMI Lahir: 6 Inci, RAM 4 GB Seharga ….

Di bulan September 2018 ini, Samsung memperkenalkan dua anggota terbaru dari keluarga Galaxy J. Keduanya adalah Galaxy J4+ dan Galaxy J6+. Bagaimana desain dan spesifikasi keduanya? Mari kita cari tahu bersama.

Samsung Galaxy J4+ dan Galaxy J6+ – Desain dan spesifikasi

Galaxy J4+ dan Galaxy J6+ merupakan saudara dari Galaxy J4 dan Galaxy J6 yang telah memulai debutnya sejak bulan Mei 2018. Seperti saudaranya, baik Galaxy J4+ dan Galaxy J6+ juga mengusung desain Infinity Display. Menariknya, keduanya sama-sama hadir dengan layar 6 inci beresolusi 720 x 1480 piksel (HD+). Hal ini berarti Galaxy J4+ lebih besar dari Galaxy J4 yang berlayar 5,5 inci. Sementara itu, Galaxy J6+ juga lebih besar dari Galaxy J6 yang berlayar 5,6 inci.

Terkait performa, Galaxy J4+ dan Galaxy J6+ sama-sama diperkuat prosesor quad-core 1,4 GHz. Nama prosesornya belum diketahui. Beberapa menyebut Snapdragon 425, sedangkan yang lainnya menyebut Exynos 7570 yang merupakan otak dari Galaxy J4. Lebih lanjut, tiap smartphone kabarnya tersedia dalam dua varian. Kalian dapat memilih Galaxy J4+ antara varian RAM 2 GB + ROM 16 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB. Sementara itu, Galaxy J6+ kabarnya tersedia dalam varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Tentunya ada slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Sistem operasi yang dijalankannya masih Android Oreo.

Dari sektor fotografi, seperti Galaxy J4, Galaxy J4+ masih mengandalkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP yang masing-masing ditemani LED flash. Di sisi lain, Galaxy J6+ memiliki kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 8 MP. Seperti Galaxy J4+, kita juga dapat jumpai LED flash baik pada sisi belakang maupun depan Galaxy J6+. Terkait sumber energi, keduanya sama-sama ditenagai baterai 3300 mAh. Yang terakhir, dalam hal sistem keamanan, Galaxy J6+ memiliki pemindai sidik jari yang terletak di sisi kanan. Sementara itu, hanya konsumen di Amerika Utara yang kabarnya dapat memiliki Galaxy J4+ dengan pemindai sidik jari di sisi kanan juga.

Samsung Galaxy J4+ dan Galaxy J6+ – Harga

Di Eropa, harga Galaxy J4+ kabarnya mulai dari 189 Euro (Rp 3,3 juta), sedangkan harga Galaxy J6+ mulai dari 239 Euro (Rp 4,2 juta). Keduanya dipastikan akan meluncur di India. Nah, apakah keduanya akan mendarat di Indonesia? Kita nantikan saja.