Samsung Galaxy C9 Tampil di AnTuTu: RAM 6 GB, Kamera 16 MP …..

Anggota terbaru dari Samsung Galaxy C series belum lama ini tampil di AnTuTu. Smartphone yang dimaksud adalah Samsung Galaxy C9, memiliki beberapa spesifikasi canggih seperti RAM 6 GB, kamera 16 MP …..

galaxy-c5-1-1

Samsung Galaxy C9 – RAM 6 GB, kamera 16 MP ……

Setelah Galaxy C5 dan Galaxy C7 yang meluncur pada bulan Mei 2016, Samsung kini sedang mempersiapkan smartphone terbaru dari keluarga Galaxy C series yang bernama Samsung Galaxy C9 yang belum lama ini terungkap di situs AnTuTu. Dari data yang ditampilkann situs asal China tersebut, smartphone Samsung ini diperkuat chipset Snapdragon 652 octa-core 1,8 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 510. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0.1 Marshmallow.

Yang membuat kami sangat terkejut adalah RAM 6 GB yang terlihat pada daftar spesifikasi smartphone dari keluarga Galaxy C series ini. Sebelum Samsung Galaxy Note 7 hadir, banyak orang berharap smartphone papan atas ini dibekali RAM 6 GB. Namun, pada kenyataannya smartphone tersebut hanya dibekali RAM 4 GB. Nah, bila kabar ini benar, maka Galaxy C9 akan menjadi smartphone RAM 6 GB pertama dari Samsung. Lebih lanjut, memori internalnya kabarnya berkapasitas 64 GB dan dapat ditambah dengan microSD card.

gsmarena_002-1

 

Bila kalian suka dengan fotografi, kedua kamera yang dimiliki Samsung Galaxy C9 tidak akan mengecewakan kalian. Kamera utamanya beresolusi 16 MP dengan LED flash, sedangkan kamera depannya juga 16 MP. Bila menjadi kenyataan, smartphone ini akan menjadi pesaing kuat Oppo R9 Plus yang juga memiliki kamera utama dan depan dengan resolusi yang sama. Selain itu, smartphone Samsung ini akan memiliki layar Full HD dengan bentang antara 5,7 inci atau 6 inci. Selain AnTuTu, Samsung Galaxy C9 juga tampil di situs Geekbench dengan nilai 1304 pada uji single core dan 4366 pada uji multi core. Spesifikasi yang ditampilkan Geekbench juga sama dengan AnTuTu.

Samsung Galaxy C9 – Pesaing smartphone lainnya

Seperti yang disebutkan di atas, bila Samsung Galaxy C9 benar-benar dibekali RAM 6 GB, maka akan menjadi smartphone RAM 6 GB pertama dari Samsung. Selain itu, dengan segala spesifikasi di atas, smartphone Samsung ini akan menjadi pesaing kuat smartphone lainnya yang ada di pasar. Waktu peluncurannya dirumorkan pada kuartal keempat tahun ini. Bila kalian ingin mengetahui informasi lain terkait harga dan spesifikasi Samsung Galaxy C9, tetap setia dengan kami.