Samsung Galaxy C7 Pro vs Oppo R9s: Perang Dua Ahli Fotografi

Samsung Galaxy C7 Pro vs Oppo R9s adalah pertarungan dua smartphone terbaik dengan kamera menawan dari Samsung dan Oppo. Keduanya pasti disukai oleh kalian yang gemar fotografi. Namun, mana yang perlu kalian pilih? Bila bingung, mari perhatikan ulasan kami di bawah ini.

Samsung Galaxy C5 Pro VS Oppo R9s

Samsung Galaxy C7 Pro vs Oppo R9s – RAM 4 GB, kamera 16 MP ……

Mari kita mulai perbandingan Samsung Galaxy C7 Pro vs Oppo R9s dengan membahas performanya. Oppo R9s diperkuat chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz, sedangkan chipset yang menjadi jantung Samsung Galaxy C7 Pro adalah Snapdragon 626 octa-core 2,2 GHz, satu tingkat lebih baru dari Snapdragon 625. Menariknya, kedua chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB. Dengan demikian, performa smartphone Samsung tersebut sedikit lebih baik berkat chipset lebih baru.

Layar Galaxy C7 Pro berukuran 5,7 inci dengan resolusi Full HD. Sementara itu, layar Oppo R9s juga beresolusi Full HD namun ukurannya 5,5 inci. Menariknya, keduanya menawarkan memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Pada bagian depan dari tiap smartphone, kita dapat menjumpai tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari. Sistem operasi yang dijalankan keduanya juga sama yaitu Android 6.0 Marshmallow.

Samsung-Galaxy-C7-Pro-640x327

Untuk fotografi, baik Samsung Galaxy C7 Pro maupun Oppo R9s memiliki kamera utama dan depan yang beresolusi 16 MP. Namun, kamera utama Oppo R9s memiliki diafragma yang lebih besar dari pesaingnya (f/1.7 vs f/1.9), membuatnya mampu menangkap lebih banyak cahaya di tempat yang redup. Sebagai sumber energi, Samsung Galaxy C7 Pro ditenagai baterai 3300 mAh, sedangkan kapasitas baterai pesaingnya lebih kecil yaitu 3010 mAh. Akan tetapi, keduanya didukung teknologi fast charging.

Samsung Galaxy C7 Pro vs Oppo R9s – Perang harga

Dari perbandingan spesifikasi di atas, tampaknya kedua smartphone ini akan bersaing ketat di pasar, terutama untuk menarik perhatian para penggemar fotografi. Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa harga Oppo R9s berkisar $415 atau Rp 5,6 juta, sedangkan harga Samsung Galaxy C7 Pro berkisar $405 atau Rp 5,5 juta. Wah, ternyata harga keduanya juga tidak berbeda jauh. Jadi, smartphone mana yang kalian pilih? Silahkan berbagi dengan kami.