Spesifikasi Samsung Galaxy A55: Kamera 50MP, Baterai 5100mAh!

Sebuah laporan baru telah mengungkapkan render resmi Samsung Galaxy A55 yang akan datang yang menampilkan spesifikasi seperti kamera 50MP dan baterai 5100mAh. Cari tahu detail lebih lanjut di bawah ini!

Samsung Galaxy A55 specs: 50MP Cameras, 5100mAh Battery!

Spesifikasi Samsung Galaxy A55

Seiring dengan semakin dekatnya tanggal rilis seri Galaxy S24, sebagian besar perhatian tertuju pada ponsel papan atas Samsung yang baru. Minggu ini, kami telah menemukan apa yang tampaknya merupakan gambar resmi dari Galaxy A55, yang kemungkinan akan menjadi pilihan yang lebih terjangkau daripada S24 dan mungkin akan hadir setelahnya. Pertama, perlu disebutkan tonjolan “Key Island” yang khas yang mengakomodasi tombol daya dan volume. Desain yang ditinggikan dan asimetris ini pada awalnya diperkenalkan dengan Galaxy A15 dan Galaxy A25, meskipun ponsel tersebut dirilis dengan sedikit perhatian.

Selain Key Island, sisi-sisi ponsel terlihat rata, dengan tepi membulat dan bingkai aluminium. Selain itu, bagian belakangnya juga tampak datar, meskipun dengan kamera yang sedikit menonjol dan tertanam secara individual. Meskipun laporan tersebut tidak menjelaskan tentang departemen kamera Samsung Galaxy A55, kami berharap ia memiliki kamera utama 50MP dan unit ultra-wide dan makro seperti Galaxy A54 tahun lalu. Mengenai layar, spesifikasi Samsung Galaxy A55 memamerkan layar FHD 6,5 inci dengan resolusi 2.220 x 1.080 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. Namun, sistem operasi yang berjalan pada ponsel ini belum diketahui secara pasti.

Samsung Galaxy A55 specs

Selain itu, perangkat ini juga diharapkan untuk menampilkan chipset Exynos 1480 terbaru dari Samsung Semiconductor, yang dibuat dengan proses 4nm. Secara rinci, chipset ini memiliki fitur GPU Xclipse 530 khusus Samsung, yang dikembangkan bersama dengan AMD. Selain itu, handset Samsung yang akan datang ini akan memiliki RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB. Di sisi lain, kamera depan 32MP, mirip dengan pendahulunya, bisa jadi ada di bagian depan untuk selfie. Selain itu, perangkat ini juga dapat menampilkan IP67 atau peringkat yang lebih tinggi. Bahkan flagships Samsung cenderung menggunakan pengisian daya cepat 25W, kami ragu A55 akan menghadirkan peningkatan apa pun di bagian ini. Oleh karena itu, gadget ini mungkin menggunakan kotak jus 5100mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 25W. Terakhir, perangkat ini akan diluncurkan dalam tiga pilihan warna: Awesome Iceblue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy.

Tanggal rilis dan harga Samsung Galaxy A55

Samsung Galaxy A55 mungkin akan memasuki pasar dalam beberapa bulan ke depan. Bisa jadi tepat setelah peluncuran seri Galaxy S24. Mengenai harganya, harga Samsung Galaxy A55 mungkin akan dimulai dari $ 480 ~ Rs. 39.990. Bagaimana pendapat Anda tentang smartphone terjangkau ini? Nantikan kabar terbaru dari kami! Jangan lupa untuk berbagi pendapat Anda dengan kami tentang gadget ini!